Senin 18 Jan 2016 09:33 WIB

8 Rahasia Merawat Rambut

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Perempuan sedang mencuci rambutnya di salon.
Foto: ist
Perempuan sedang mencuci rambutnya di salon.

REPUBLIKA.CO.ID, Setiap wanita pasti selalu memperhatikan rambutnya. Karena rambut adalah kunci dari penampilannya. Tak heran rambut sangat berharga untuk dirinya. Tak heran pula jika wanita menghabiskan banyak waktu untuk menata rambutnya.

Namun setiap pagi Anda juga menemukan helai rambut di sana-sini. Mulai dari sisir Anda sampai mobil Anda. Apa penyebabnya? Apakah rutinitas pada rambut yang Anda lakukan salah? Lihat delapan rahasia merawat rambut yang harus Anda ketahui seperti dilansir dari laman Idiva.

Perawatan rambut basah

Rambut Anda paling rentan ketika basah. Jadi setelah mandi air hangat dan rambut basah, sangat penting untuk mengeringkan rambut dengan handuk kering. Tentu saja dengan cara yang benar. Anda harus menekannya dengan lembut dan menekan rambut Anda untuk mengeringkannya. Menggosok rambut dengan handuk secara kasar akan menyebabkan kerusakan, rambut patah dan rambut jatuh. Menggunakan pengering rambut terlalu sering juga dapat menyebabkan kerusakan rambut.

Perawatan minyak panas

Rambut rontok dapat diobati dengan pijat dengan minyak kepala panas. Panaskan minyak alami, seperti minyak kelapa, minyak kanola atau  minyak zaitun. Aplikasikan dengan lembut ke kulit kepala dan rambut Anda. Kemudian rawat rambut Anda dengan beberapa steam. Caranya dengan merendam handuk diair panas kemudian aplikasikan di kulit kepala Anda. Setelah diuap tinggalkan minyak selama satu jam dan kemudian berikan sampo pada rambut Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement