Jumat 15 Jan 2016 11:31 WIB

Kiat Memilih Calon Suami Terbaik

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Hubungan Suami Istri (ilustrasi)
Foto: Republika/Mardiah
Hubungan Suami Istri (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Anda mungkin memiliki daftar kriteria suami idaman, seperti berjiwa humoris, berpenghasilan tetap, atau postur tubuh menarik. Kriteria lain yang tak kalah penting termasuk seiman, menghormati perbedaan pendapat, memahami kebiasaan Anda, jujur, atau bisa memanajemen uang dengan baik.

Ahli pernikahan, Willard F. Harley dalam situsnya Marriage Builder mengungkapkan bahwa sangat penting memiliki suami ideal dengan kecerdasan dan semangat sama dengan Anda. Ini untuk menemukan seseorang yang bisa diajak untuk mencapai tujuan hidup yang sama

"Jika Anda berlatar belakang sama, Anda memiliki kesamaan kepentingan dan pandangan. Cari juga seorang yang sabar, pengertian, serta mendukung tujuan dan impian Anda," tulis Harley, dilansir dari Livestrong, Jumat (15/1).

Pernikahan tak selamanya mulus. Konflik sesekali tak bisa dielakkan, namun demikian tak ada hambatan yang tak bisa diatasi. Carilah seorang pria pemecah masalah dan memiliki keterampilan baik sehingga kalian berdua bisa melalui masa-masa sulit bersama.

Suami dengan kemampuan menyeimbangkan kehidupan pekerjaan dan rumah tangga juga penting. Pria hendaknya mempertahankan prioritasnya pada keluarga.

Jika memang Anda tak merasa cocok sejak sebelum menikah, jangan berharap apalagi memaksakan pasangan untuk berubah setelah menikah. Lebih baik menentukan keputusan diawal, sebab setelah menikah Anda harus menerima suami apa adanya.

(baca: Siapkan Diri Hadapi Ini Jika Ingin Rasakan Jatuh Cinta)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement