Jumat 15 Jan 2016 06:06 WIB

7 Kebiasaan Pasangan Bahagia

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Pasangan suami istri (ilustrasi)
Foto:
Pasangan suami istri

Melakukan apa yang bisa dilakukan, meski bukan tanggung jawab pribadi

Pasangan bahagia tidak terlalu ketat dengan pembagian tugas dan peran dalam berumah tangga. Mereka melakukan apa yang bisa dilakukan, meski itu sebetulnya bukan tanggung jawab pribadi.

Misalnya, suami tak segan menyapu rumah ketika melihat istri sibuk menyiapkan makanan di dapur. Istri tak segan untuk mengganti galon air minum saat melihat suami sibuk berkemas karena hampir terlambat ke kantor.

Memprioritaskan pasangan

Pasangan bahagia saling menjadikan tambatan hatinya sebagai prioritas. Mereka lebih banyak menghabiskan waktu satu sama lain ketimbang bersama teman-teman di luar. Mereka mensyukuri setiap detik, menit, dan jam kebersamaan mereka

Mengatasi masalah sebagai tim

Banyak orang ingin menyelesaikan masalah sendiri. Ada juga yang memberi tahu pasangan bahwa mereka ingin menangani problem sendiri dan tak butuh bantuan sama sekali. Pasangan bahagia selalu mengatasi masalah sebagai tim.

Masalah istri adalah masalah suami, juga sebaliknya, sehingga masalah itu pun bisa terpecahkan lebih ceat dan efisien. Bila Anda memiliki masalah, jangan takut meminta bantuan pasangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement