Jumat 15 Jan 2016 06:06 WIB

7 Kebiasaan Pasangan Bahagia

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Pasangan suami istri (ilustrasi)
Foto: Prayogi/Republika
Pasangan suami istri (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Pasangan bahagia selalu mencari cara untuk meningkatkan kualitas hubungan. Mereka melihat segala sesuatu dari perspektif pertumbuhan ke arah lebih baik. Berikut adalah tujuh kebiasaan pasangan bahagia yang mungkin sering dilupakan pasangan lain, dilansir dari Mind Body Green, Jumat (15/1).

Berdebat adalah diskusi positif

Berdebat biasanya memiliki konotasi negatif, namun banyak yang bisa dipelajari dari berdebat. Pasangan bahagia beradu argumen secara produktif dan mencoba untuk tetap adil. Mereka juga tidak membesar-besarkan perselisihan dalam berdebat, sehingga selalu menemukan solusi terbaik.

Tidak terpengaruh dengan gosip

Masuknya kabar-kabar tak sedap alias gosip tak membuat pasangan bahagia mudah terpengaruh. Mereka juga tidak trauma dengan perselisihan rumah tangga yang sering muncul di berbagai media saat ini.

Pasangan bahagia menjadikan cerita-cerita kegagalan rumah tangga sebagai pelajaran, namun tak membiarkannya memengaruhi perasaan pribadi juga tindakan. Ketika mendengar masalah rumah tangga orang lain, mereka memilih untuk tidak terlibat jauh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement