Rabu 13 Jan 2016 10:07 WIB

Sembuhkan Kulit yang Terluka dengan Minyak Bunga Lavender

Minyak bunga Lavender
Foto: Google
Minyak bunga Lavender

REPUBLIKA.CO.ID, Bekas jerawat, bintik-bintik hitam, ataupun bekas luka goresan, terkadang membuat Anda tidak percaya diri. Hal ini membuat penampilan terlihat kurang menarik.

Namun, Tahukah Anda jika minyak bunga lavender ternyata memiliki manfaat yang baik untuk perawatan kulit dan wajah.

Seperti yang dilansir Boldsky Rabu (13/1). Minyak Bunga lavender bisa digunakan untuk berbagai penyakit kulit dan juga dapat menghilangkan bekas luka. Minyak bunga lavender memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang dapat menyembuhkan luka, mengurangi peradangan kulit dan membersihkan kulit dengan mengganti kulit mati dengan sel-sel kulit baru.

Untuk Perawatan Kulit

Minyak yang terbuat dari bunga lavender ini, ternyata mengandung linalool yang dapat menghilangkan bakteri dan menjaga kesehatan kulit, serta membuat kulit wajah terlihat tampak lebih bercahaya. Selain itu, minyak bunga lavender juga dapat mencegah timbulnya jerawat dan memperlambat timbulnya kerutan pada wajah.

Untuk Perawatan Luka

Minyak Bunga lavender mempunyai manfaat untuk mematikan virus dan bakteri pada kulit yang terluka akibat terkena goresan. Selain itu minyak bunga lavender juga dapat meringankan rasa sakit dan nyeri pada kulit yang terluka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement