Selasa 12 Jan 2016 08:45 WIB

Kemenpar Targetkan 3 Juta Wisatawan ke NTB Tahun Ini

Jumpa pers Launching Festival Pesona Tambora di Gedung Sapta Pesona, Senin (11/1)
Foto: Republika/Winda Destiana
Jumpa pers Launching Festival Pesona Tambora di Gedung Sapta Pesona, Senin (11/1)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada tahun 2015 silam, industri pariwisata menutup akhir tahun dengan kado manis. Yakni terpilihnya Lombok sebagai The Worlds Best Halal Travel dan The Worlds Best Halal Honeymoon Destination.

Hal tersebut membuat Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya optimis menaikkan kunjungan wisatawan baik dalam maupun luar negeri ke NTB 1,5 juta orang pada tahun 2016 ini.

"Lombok naik 50 persen dari 1 juta menjadi 1,5 juta target kunjungan wisatawan. Berlaku untuk domestik dan asing," kata Menpar Arief dalam Jumpa Pers dan Launching Festival Pesona Tambora di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (11/1).

Dikatakan lebih lanjut, dengan target sebesar itu sudah mencakup kawasan Lombok dan Sumbawa. Untuk total kunjungan wisatawan diharapkan dapat tembus 3 juta orang.

"NTB sudah menjadi destinasi wisata unggulan yang ditetapkan menjadi bagian dari great Bali. 40 persen wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia masuk melalui Bali, kemudian melanjutkan perjalanan ke NTB dan kawasan lain," tambah Menpar.

Belum lama ini pula dikabarkan, demi mewujudkan target 3 juta orang wisatawan, Pemprov NTB belum lama ini meluncurkan destination branding Pesona Lombok Sumbawa serta kalender event 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement