Senin 11 Jan 2016 18:10 WIB

Filmnya Sukses, Ernest: Kapok Jadi Pemeran Utama

Rep: C32/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ernest Prakasa
Foto: IG Ernest Prakasa
Ernest Prakasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ernest Prakasa mengaku sama sekali tidak pernah mempunyai ekpetasi besar mengenai film garapannya. Film garapannya bertajuk NGENEST tersebut sudah mencapai 550 ribu penonton dalam 12 hari dan diprediksi terus bertambah.

Meskipun sukses, ada hal tersendiri yang dipikirkan Ernest. "Gue masih minat ya bikin film lagi tapi kapok juga ya jadi pemeran utama," kata Ernest saat syukuran film NGENEST di Hongkong Cafe, Senin (11/1).

Kekapokan Ernest diraskan bukan karena ia merasa tak mampu menjadi pemeran utama namun karena totalitas. Ia sangat menyayangkan menjadi pemeran utama sekaligus sutradara membuatnya tidak fokus mengarahkan film garapannya tersebut.

"Kalau ada kesempatan lain buat film, maunya kalau main nggak besar banget porsinya. Mungkin di bawah 50 persen. Jadinya peran sebagai sutradara lebih ada," harap Ernest.

Selain soal peran bermain di film dan sebagai sutradara, ia juga mengharapkan persoalan lain mengenai ide cerita. Nantinya, Ernest lebih tertarik untuk mengambil ide cerita yang tak berdasarkan kehidupan nyatanya.

Ernest mengaku ingin membuat skenario berdasarkan cerita fiksi yang ia karang sendiri dan tidak keluar jalur komedi.

"Kalau nulis dari kehidupan nyata jadi lebih banyak batasannya, geregetan jadinya makanya kalau bisa bikin lagi maunya fiksi saja," ungkap Ernest.

 

Dalam membuat film, sebagai seniman, Ernest mempunyai target utama hanya ingin berkarya. Stand up comedian itu hanya berusaha untuk mempersembahkan sebuah karya sebaik-baiknya dari segi ide cerita hingga pengemasan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement