Ahad 10 Jan 2016 22:53 WIB

Zack Snyder Sebut Ben Affleck Paling Sempurna Perankan Batman

Rep: Puti Almas/ Red: Hazliansyah
Ben Affleck, saat mempromosikan film terbarunya, Argo, saat launching di Roma, Italia, Jumat (19/10).
Foto: AP Photo/Gregorio Borgia
Ben Affleck, saat mempromosikan film terbarunya, Argo, saat launching di Roma, Italia, Jumat (19/10).

REPUBLIKA.CO.ID, Batman, tokoh pahlawan super dari DC Comics menjadi salah satu film yang paling populer di dunia. Sejak pertama kali difilmkan pada 1966 lalu, tokoh pemeran Batman pun telah berganti-ganti.

Mulai dari Adam West, Michael Keaton, hingga Christian Bale, semuanya pernah memerankan karakter pahlawan super dengan sosok manusia kelelawar ini. Tokoh ini pun akan kembali diperankan oleh aktor yang berbeda dalam film terbaru "Batman vs Superman: Dawn of Justice".

Aktor yang terpilih menjadi pemeran Batman kali ini adalah Ben Affleck. Pria kelahiran 15 Agustus 1972 ini dianggap paling cocok memerankan sosok superhero yang identitas aslinya bernama Bruce Wayne tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh sutradara "Batman vs Superman: Dawn of Justice", Zack Synder. Menurutnya, Ben menjadi tokoh Batman yang berbeda, terlebih dengan usianya yang tak lagi muda, seperti tokoh-tokoh pemeran superhero ini sebelumnya.

"Ben begitu menakjubkan berperan sebagai Bruce Wayne, baik fisiknya dan segala sesuatu tentangnya, terlebih di usianya yang tak lagi muda untuk seorang Batman," ujar Zack, kepada People, Ahad (10/1).

Seperti diketahui, Ben telah berusia 43 tahun. Usia ini tentu jauh berbeda dengan tokoh pemeran Batman lainnya, diantaranya adalah Michael Keaton dan Christian Bale yang membintangi film ini saat masih berusia 30-an.

Hal ini memang sesuai dengan cerita dalam bagian keempat mini seri komik "Batman: The Dark Knight Returns" yang menggambarkan Bruce Wayne berusia 50. Ia juga digambarkan lebih tinggi dan berotot, berbeda dengan karakter Batman yang ada dalam cerita-cerita sebelumnya.

Karena itu, di film terbaru Batman ini, bagian dari cerita itu digunakan. Meski banyak penggemar yang melontarkan kritik karena Ben yang terpilih menjadi pemeran Batman, Zack yakin hal ini tak akan berlangsung lama.

Menurutnya, para penggemar dan seluruh penonton yang menyaksikan Ben sebagai tokoh Batman akan merasa takjub. Anda hanya perlu menyaksikan penampilannya dalam film "Batman vs Superman: Dawn of Justice" yang akan dirilis pada 25 Maret 2016.

"Saya yakin para penggemar Batman akan merasakan hal yang sama saat mereka melihat bagaimana Ben memerankan karakter ini. Saya tak khawatir dengan reaksi orang-orang pada umumnya seperti saat ini," jelas Zack.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement