Jumat 08 Jan 2016 09:59 WIB

Gaya Hubungan Bisa Prediksi Peluang Pernikahan Anda

Rep: C32/ Red: Indira Rezkisari
Ketika masih bersama John Mayer dan Katy Perry merupakan pasangan yang masuk tipe sering dikuasai konflik.
Foto: EPA
Ketika masih bersama John Mayer dan Katy Perry merupakan pasangan yang masuk tipe sering dikuasai konflik.

REPUBLIKA.CO.ID, Gaya berhubungan yang dijalani setiap pasangan ternyata dinilai bisa memprediksi peluang pernikahan. Para ilmuan percaya, mereka menentukan rumus untuk mencari tahu apakah seseorang cocok untuk pasangannya dan sebaliknya.

Seperti dilansir Times of India, Senin (4/1) penelitian terbaru di Inggris mengidentifikasi ada lima jenis hubungan dan gaya komitmennya. Dari identifikasi tersebut maka bisa memnentukan prediksi kemungkinan untuk menikah.

Salah satunya gaya pasangan yang dikuasai konflik, seringkali pertengkaran verbal dilakukan oleh keduanya. Hanya saja setelah pertengkaran tersebut, keduanya sama-sama mempunyai gairah seks meski sedang dikuasai konflik.

Gaya tersebut dinilai sangat tumpang tindih jika dikaitkan dengan siklus hubungan pasangan tersebut. Keduanya biasanya memutuskan untuk berpisah sementara namun dibaliknya hanya untukmendapatkan kebersamaan lagi yang semakin intens.

Menurut peneliti, gaya hubungan tersebut peluang tidak mungkin akan berpisah namun jika ingin menikah harus berhenti bersikap seperti itu. Seperti halnya hubungan selebriti penyanyi Katy Perry dan John Mayer, keduanya bersama dan berpisah dan terulang lagi sejak 2012. Ketika memutuskan berpisah namun mereka terlihat bersama dengan rumor sudah kembali menjadi pasangan.

(baca juga: Siapkan Diri Hadapi Ini Jika Ingin Rasakan Jatuh Cinta)

Untuk pasangan yang memmpunyai gaya hubungan fokus pada mitranya maka menganggap kebahagiaan dan kesejahteraan pasangan merupakan prioritas. Pasangan pada gaya ini cenderung sangat fokus terhadap kebahagiaan pasangannya.

Pasangan seperti itu juga sering kali mempunyai banyak kesamaan. Dengan begitu, setiap pasangan seperti itu sering  memilih untuk menikmati dan menghabiskan banyak waktu bersama-sama serta saling membantu lebih baik.

Menurut para peneliti, pasangan yang memiliki gaya seperti itu paling mudah untuk menemukan peluang pernikahan. Keduanya sama-sama memiliki tujuan untuk jangka panjang.

Jika dibandingan dengan hubungan selebriti, gaya hubungan tersebut seperti penyanyi Taylor Swift dan DJ Calvin Harris. Keduanya memiliki karier musik yang semakin menanjak dan selalu menghabiskan waktu berkualitas bersama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement