Kamis 07 Jan 2016 22:54 WIB

Kuningan Miliki 30 Obyek Wisata Alam dan Sejarah

 Pemandangan Situ Panjalu di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. (Republika/Edi Yusuf)
Pemandangan Situ Panjalu di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN -- Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, mempunyai 30 obyek wisata, dari wisata alam sampai wisata sejarah ada di Daerah tersebut dan sembilan wisata jadi tujuan para wisatawan.

"Kami mempunyai 30 obyek wisata, mulai dari wisata alam seperti air terjun telaga dan ada juga wisata sejarah," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Kuningan Teddy Suminar, di Kuningan, Kamis (7/1).

Ia menuturkan untuk ke 30 obyek wisata tersebut semuanya belum tersentuh, akan tetapi, memang 30 obyek tersebut sudah ada pengunjungnya, tetapi belum maksimal.

Kalau yang sudah maksimal baru ada sembilan obyek wisata, dimana setiap akhir pekannya selalu dipadati oleh pengunjung.

"Baru sembilan obyek wisata yang benar-benar sudah terkenal, dimana untuk setiap akhir pekan selalu dikunjungi wisatawan," ututurnya.

Pariwisata yang berada di Kuningan kebanyakan adalah wisata alam, dimana daerah tersebut terletak dikaki gunung Ciremai karenanya, wisata alam lah yang mendominasi wisatanya.

"Memang pariwisata yang kami suguhkan itu adalah pnorama alam yang indah dan untuk itu kami selalu perbaiki sarana prasarana untuk menarik para wisatawan," ungkapnya.

Selain wisata alam disitu juga terdapat wisata sejarah bangsa Indonesia yang dikenal dengan perundingan Linggarjati, dimana sekarang adalah salah satu obyek wisata favorit.

"Wisata sejarah perundingan Linggarjati merupakan wisata favorit di Kuningan," pungkasnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement