Rabu 06 Jan 2016 15:55 WIB

Rambut Rontok Bikin Khawatir

Rep: MGROL56/ Red: Yudha Manggala P Putra
Rambut rontok
Foto: webmd
Rambut rontok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apakah Anda panik melihat rambut rontok terperangkap di sisir atau jari setiap kali merapikan rambut? Jika iya, Anda tidak sendirian. Dikutip dari laman Boldsky, lebih dari satu juta orang ternyata mengalami hal serupa.

Ahli kecantikan mengklaim bahwa salah satu alasan penyebab rambut rontok adalah stres. Selain itu, dapat pula disebabkan pola diet yang salah dan perawatan rambut tertentu yang tidak cocok bagi Anda.

Karenanya, perawatan dilakukan di rumah dinilai sangat penting. Gunakan juga bahan-bahan alami demi kesehatan rambut.

Biasakan mencuci rambut Anda hanya dua kali dalam seminggu. Menggunakan minyak kelapa buatan sendiri juga baik untuk kesehatan rambut. Gunakan juga pencuci rambut dan kondisioner yang cocok untuk Anda.

Hal lain tak kalah penting, sebisa mungkin Anda harus menjauhi stres. Sebab stres dapat membahayakan kesehatan dan kecantikan.

Saat ini kita dapat melihat beberapa tanda-tanda mengkhawatirkan yang menunjukkan rambut rontok. Jika Anda telah mengalami tanda-tanda ini, pastikan bahwa Anda segera melakukan penanganan:

1. Penjarangan/ Penipisan Rambut

Jalankan jari Anda di seluruh rambut Anda. Jika dengan sentuhan sedikit Anda mampu merasakan kulit kepala Anda, ini adalah indikasi pertama bahwa rambut Anda menipis dan karenanya Anda perlu bertindak atas secepat mungkin.

2. Kebotakan

Titik kebotakan adalah tanda umum untuk menunjukkan bahwa rambut Anda rontok. Dalam beberapa kasus, spot tersebut mungkin tampak gatal dan merah. Jika Anda mengalami hal tersebut di rambut Anda, segera lakukan penanganan yang sesuai.

3. Loose Hair

Rambut yang terasa longgar bisa sangat mengkhawatirkan. Jika Anda mengalami masalah ini, minyaki rambut Anda dua kali dalam seminggu. Masalah kecil ini dapat memburuk jika Anda tidak bertindak di atasnya cepat.

4. Helai Rambut di Bantal

Tanda yang mengkhawatirkan ini dapat menunjukkan bahwa rambut Anda rontok. Jika Anda bangun setiap pagi, kemudian melihat rambut Anda tertinggal di bantal, Anda harus menganggapnya serius dan segera melakukan penanganan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement