Selasa 05 Jan 2016 16:05 WIB

Candi Prambanan dan Kaliurang Masih Jadi Destinasi Favorit

Rep: Rizma Riyandi/ Red: Hazliansyah
Candi Prambanan
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Candi Prambanan

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Jumlah kunjungan wisatawan di Kabupaten Sleman selama libur Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 mencapai 532.877 orang. Jumlah tersebut melampaui target yang ditetapkan sebesar 350 ribu pengunjung.

Kepala Disbudpar Sleman, AA  Ayu Laksmidewi menuturkan, pencapaian tersebut tercatat selama 15 hari, sejak tanggal 20 Desember 2015 hingga 3 Januari 2016.

"Hal ini cukup menggembirakan, tahun ini harapannya kreatifitas untuk menciptakan objek wisata bisa semakin banyak," kata Ayu saat ditemui di kantor dinasnya, Selasa (5/1).

Faktor pendongkrak jumlah wisatawan salah satunya adalah keberadaan taman lampion bertajuk Festival of Lights di Gardu Pandang yang menarik minat wisatawan. Ditambah lagi cuaca yang cerah selama libur panjang kemarin.

Ayu mengemukakan, meskipun liburan natal dan tahun baru 2016 telah usai, wisatawan yang belum sempat mengunjungi Festival of Lights masih bisa datang wahana tersebut. Aneka ragam lampion di salah satu hutan Lereng Merapi itu masih dipertontonkan hingga 31 Januari, mulai pukul 16.00 WIB  hingga 22.00 WIB.

Guna memaksimalkan potensi wisatawan di Kawasan Wisata Kaliurang, tahun ini Pemkab Sleman akan melakukan pembenahan. Kios-kios pedagang yang bertebaran akan dilakukan penataan.

"Ya supaya rapi dan nyaman dikunjungi," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement