Ahad 03 Jan 2016 10:45 WIB

Resolusi Keuangan yang Wajib Anda Buat (2)

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Belanja
Belanja

REPUBLIKA.CO.ID, Membuat resolusi keuangan untuk dijalankan sepanjang tahun 2016 ini memang sangat penting.

Selain membuat disiplin pengeluaran Anda, juga bisa membantu Anda keluar dari kesulitan jika memerlukan untuk keperluan mendadak dan mendesak.

Berikut ada sejumlah resolusi keuangan yang wajib Anda buat seperti yang dilansir dari laman Allwomenstalk belum lama ini.

Berfikir sebelum menghabiskan uang

Coba kebiasaan sederhana tahun ini. Sebelum Anda membeli sesutau, tanyakan diri Anda pertanyaan sederhana, apakah saya benar-benar membutuhkannya? Ini sangat mudah untuk membuang jauh uang tunai tanpa ketahuan dan bahkan membeli kecil juga bisa. Membuat diri Anda berfikir dua kali sebelum membeli akan mengajarkan Anda untuk meletakkan banyak barang kembali ke rak. Dan menyimpan uang untuk beberapa hal yang lebih penting.

Jangan membuang uang

Tetapkan hati untuk tidak membuang uang. Hitung seberapa banyak uang yang Anda habiskan untuk membeli baju yang tidak Anda pakai, makanan yang tidak dimakan, dan hal lainnya yang tak pernah dipakai. Ini mungkin akan mengejutkan seberapa banyak Anda habiskan uang untuk hal yang bukan apa-apa. Mulailah gunakan uang dengan bijak daripada pemborosan dan nikmati melihat tabungan Anda berkembang daripada menghabiskan uang untuk hiburan malam.

Bersambung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement