Sabtu 02 Jan 2016 19:12 WIB

Libur Akhir Tahun, Pengunjung Transera Waterpark Meningkat 250 persen

Rep: c37/ Red: Hazliansyah
Transera Waterpark
Foto: ist
Transera Waterpark

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Libur panjang akhir tahun membuat beberapa tempat wisata mengalami peningkatan pengunjung. Seperti di wahana Transera Waterpark Bekasi yang mengalami peningkatan pengunjung hingga 250 persen.

General Manager Transera Waterpark Yudi Khunaefi menjelaskan, peningkatan pengunjung mulai terlihat sejak tanggal 23 Desember lalu. Pada saat itu, pengunjung mulai naik menjadi lebih dari 3000 orang.

"Kalau weekend biasanya sekitar 2.000 sampai 3.000 pengunjung. Tanggal 23 sudah melebihi itu," kata Yudi, Sabtu (2/1).

Menurut Yudi, puncak jumlah pengunjung terbanyak terjadi pada hari ini, Sabtu (2/1). Hingga pukul 12.00 WIB tadi, wahana air berkapasitas 10 ribu orang ini telah mencapai 4.500 pengunjung.

(baca: Beralas Ban, Jembatan Gantung Ekstrem Ini Disukai Wisatawan)

"Saya prediksi hari ini akan meningkat 6.000 hingga 7.000 orang. Kalau besok mulai berkurang, karena kan orang sudah persiapan aktivitas untuk hari Senin," katanya.

Dibandingkan dengan libur akhir tahun 2014, kata Yudi, pengunjung meningkat sebesar 75 persen. Kendati begitu pihaknya tidak melakukan persiapan khusus terhadap prasarana wahana. Sebab, Transera memiliki kapasitas pengunjung sebanyak 10 ribu orang.

Persiapan yang dilakukan pihaknya hanya berupa pemeriksaan rutin wahana-wahana slide (seluncur) yang frekuensi pemakaiannya menjadi lebih tinggi.  

"Yang lain tidak. Karena kan kalau 6.000 itu masih dibawah ambang maksimal daya tampung wahana kita, jadi tim tidak perlu ditambah. Memang sudah siap seperti itu," ujar Yudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement