Jumat 01 Jan 2016 02:00 WIB

Hotel Berteknologi Canggih Buat Liburan Anda Semakin Nyaman

Rep: Puti Almas/ Red: Winda Destiana Putri
Travelling (Ilustrasi)
Foto: News
Travelling (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Pernahkah Anda membayangkan berlibur dan menginap di hotel yang begitu canggih? Dengan jaringan wi-fi 5G yang super kencang, aliran listrik portable untuk mengisi baterai ponsel Anda, hingga mesin pembuat kopi yang mampu mengingatkan berapa kadar kafein di dalamnya.

Sekilas, mungkin ini terdengar seperti sebuah cerita khayalan di masa depan. Namun, siapa sangka kecanggihan teknologi ini adalah sesuatu yang diwujudkan banyak hotel di seluruh dunia pada 2016.

Hal ini bertujuan agar membuat para wisatawan semakin nyaman saat berlibur. Seiring banyaknya traveler yang pintar, hal ini membuat mereka terus mencari tempat yang menawarkan kecanggihan teknologi.

"Semakin hari, wisatawan semakin pintar. Banyak dari mereka yang mencari wisata untuk menambah informasi dan keahlian yang sebagian besar diperoleh dari mencari melalui internet, inilah yang membuat penyedia jasa wisata mempersiapkannya," ujar pengelola situs teknologi wisata Tnooz, Kevin Mei, dilansir The Independent.

Salah satu hotel yang pada awal 2015 menyediakan kecanggihan teknologi semacam ini adalah Best Western. Dengan teknologi Li-Fi, hotel ini memungkinkan tamu yang menginap memperoleh jaringan internet melalui cahaya, sehingga lebih cepat dibanding sebelumnya.

Beberapa situs juga menawarkan pengalaman berwisata di hotel-hotel berteknologi tinggi. Diantaranya adalah Yotel. Selain fasilitas hotel yang mengagumkan, para wisatawan juga akan lebih mudah dalam melakukan pemesanan kamar, termasuk dapat check-in tanpa harus mengantri di resepsionis. Hal itu karena ponsel pintar mereka bisa digunakan sebagai kunci kamar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement