Rabu 30 Dec 2015 23:19 WIB

Bahan-Bahan yang Ada di Dapur Ini Bisa Jaga Keindahan Kulit Anda

Rep: C23/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Es batu
Foto: flickr
Es batu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mendapatkan kulit wajah yang kencang dan bersinar merupakan dambaan setiap perempuan. Namun, banyak dari mereka yang selalu mengandalkan produk-produk perawatan kulit yang terlalu banyak mengandung bahan kimia atau bahkan alkohol. Hal itu justru meningkatkan risiko infeksi kulit, serta membuatnya kusam dan kering.

Dilansir situs Boldsky.Com, berikut ini beberapa obat atau bahan alami yang dapat Anda konsumsi untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bersinar:

(Baca juga: Makanan Sehat Sebabkan Kegemukan, Kok Bisa?)

1.    Daun Mint

Kandungan zat dalam daun mint memiliki kemampuan untuk menyingkirkan sel-sel kulit yang mati. Campur daun mint dengan air panas, lalu usapkan pada wajah Anda. Ini akan menjadi solusi untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan alami.

2.    Lidah Buaya

Selain berfungsi sebagai toner,lidah buaya juga dapat bertindak sebagai pelembab dan penenang kulit. Anda cukup buat jus lidah buaya, kemudian peras, lalu oleskan pada wajah. Hal ini akan menyembuhkan kulit Anda ruam dan terbakar.

3.    Jus Tomat

Jus tomat dapat mengembalikan cahaya alami kulit dan membuatnya bersinar. Campur jus tomat dan madu dengan takaran yang sama, kemudian lekatkan pada kulit Anda. Biarkan beberapa menit, lalu bilas.

4.    Es Batu

Ini adalah toner sederhana yang dapat digunakan untuk menghidrasi kulit, mengurangi jerawat, dan menghilangkan peradangan.

5.    Cuka

Mengandung asam, cuka dapat membantu mengembalikan ph (derajat keasaman kulit) ke tingkat normal. Campur air dan cuka dalam proporsi yang sama, lalu gunakan kapas untuk proses pembersihan. Bila dilakukan secara rutin dan teratur, Anda akan melihat perbedaan besar pada kulit wajah Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement