Selasa 29 Dec 2015 16:39 WIB

Ini 7 Cara Buat Pernikahan tak Berakhir Perceraian

Rep: C32/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pernikahan.   (ilustrasi)
Foto: Republika/ Wihdan
Pernikahan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ingin membuat pernikahan tetap bertahan? Banyak pasangan yang membayar mahal pengacara pernikahan untuk mendapatkan nasihat baik namun tetap saja banyak diantara mereka yang mudah mengatakan cerai.

Seperti dilansir Prevention, ada tujuh cara yang bisa dipertimbangkan untuk mempertahan pernikahan. Tentunya cara-cara dari pengacara di firma hukum Cordell & Cordell, Yusuf E. Cordell dipastikan agar pernikahan tidak berakhir kantor pengacara perceraian.

Sadari bisa kehilangan pasangan sendiri

Menurut Cordell kebanyakan pasangan sudah memikirkan untuk menyadari akan kehilangan pasannya namun itu tidak sepenuhnya dipikirkan. Padahal sesungguhnya mempertahanlan pasangan sendiri untuk tidak dilepaskan masih membutuhkan upaya lebih keras lagi.

Membawa kembali hal-hal kecil

Sebelum menikah pasti sering memberikan hal kecil yang manis kepada pasangan seperti selalu membukakan pintu mobil atau membelikan bunga tanpa alasan. Jika hal tersebut berhenti semenjak beberapa waktu setelah menikah maka akan menimbulkan kekecewaan.

Lebih banyak melakukan hubungan seks

Jangan hanya menjadi teman sekamar namun harus menjadi kekasih meskipun sudah menikah. “Itu sesuatu yang saya lihat, pasangan berjuang karena mereka bekerja lebih, memiliki anak, dan lebih tua,” kata pengacara Vikki Ziegler.

Pasangan selalu lupa melakukan hal yang romantis seperti berpegangan tangan, menyalakan lilin, dan melihat satu sama lain. Dengan begitu bisa membawa perasaan yang bagus untuk sama-sama mengetahui kalau masih saling tertarik meski sudah bertahun-tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement