Selasa 29 Dec 2015 10:15 WIB

Libur Panjang, Seaworld Ancol Dikunjungi Ratusan Ribu Wisatawan

Seaworld, Ancol
Foto: Republika/Winda Destiana
Seaworld, Ancol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki libur panjang yang sudah dimulai sejak pekan lalu, kawasan objek wisata Ancol tidak sepi pengunjung.

Salah satunya wahana edukasi yang satu ini. Dalam satu harinya Seawolrd hampir dikunjungi 100 ribu wisatawan.

"Untuk tanggal 24 kemarin, Seaworld dikunjungi lebih dari 80 ribu wisatawan. Dan untuk libur Natal sendiri hampir 120 ribu orang wisatawan datang kesini," kata Rika Lestari selaku Manager Corporate Comunication PT Pembangunan Jaya Ancol kepada Republika akhir pekan lalu.

Dikatakan lebih lanjut, hampir semua wisatawan yang datang adalah keluarga, dimana ada ayah ibu dan anak-anak. "Momentnya bersamaan dengan libur sekolah anak, jadi yang banyak datang anak-anak bersama orang tua mereka," tambah dia.

Seaworld salah satu wahana edukasi yang kini sudah diurus Ancol sepenuhnya setelah sempat tutup selama kurang lebih satu tahun. Wisatawan yang datang ke wahana ini bisa mempelajari pelbagai jenis hewan yang ada di dalam air, seperti asal usul hiu martil, jenis-jenis ikan yang ada di laut, serta pelbagai hewan lain seperti hiu putih, arwana, kuda laut dan sebagainya.

Wisatawan yang datang cukup membayar Rp 100 ribu untuk satu orang selama libur akhir tahun hingga 10 Januari 2016 mendatang. Setelah itu harga kembali normal dimana untuk hari kerja Rp 80 ribu, hari libur dan hari besar Rp 90 ribu dan untuk high season Rp 100 ribu.

(Baca juga: Sea World Ancol, Tempat Rekreasi yang Sarat Edukasi)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement