Selasa 29 Dec 2015 09:43 WIB

15 Tradisi Minum Teh dari Seluruh Dunia (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Teh hangat cocok untuk menemani pagi yang dingin.
Foto: Republika/Prayogi
Teh hangat cocok untuk menemani pagi yang dingin.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Minum teh adalah tradisi masyarakat kuno 2737 SM. Kaisar Cina, Shennong menurut legendanya memasukkan dedaunan kering ke cangkir air panasnya.

Sejak itu tradisi minum teh menyebar ke seluruh dunia. Resep dan tata cara minum teh di setiap negara juga berbeda. ROLers, berikut adalah 15 cara menikmati secangkir teh dari berbagai negara di dunia, dilansir dari Mental Floss, Selasa (29/12).

1. Maroko

Campuran mint, daun teh hijau, sedikit gula dikenal dengan nama teh Touareg atau Maghrebi mint tea di Maroko. Ini adalah tradisi minum teh di wilayah Afrika Utara.

Teh dituangkan ke dalam gelas tinggi dan langsing, biasanya harus diminum habis tiga gelas oleh penikmatnya. Pepatah yang dikenal masyarakat Maroko adalah, "gelas pertama selembut kehidupan, gelas kedua sekuat cinta, dan gelas ketiga sepahit kematian."

2. Tibet

Po cha adalah teh tradisional dari Tibet. Teh ini rasanya asin karena ditambahkan susu, garam, dan mentega. Campuran ini dianggap memperkuat tubuh yang terbiasa tinggal di dataran tinggi beriklim dingin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement