Rabu 23 Dec 2015 07:55 WIB

16 Destinasi Wisata Dunia Ini Bisa Jadi Pilihanmu (Bagian-6 Habis)

Rep: Amri Amrullah/ Red: Nidia Zuraya
Pantai cantik di pesisir Honduras.
Foto: flickr
Pantai cantik di pesisir Honduras.

REPUBLIKA.CO.ID, Cerita-cerita baru muncul dari jalan ke tempat yang belum pernah kita lalui sebelumnya. Begitu pula dalam pilihan travelling ke beberapa negara dunia yang bisa menjadi pilihan di 2016 mendatang.

Ada beberapa pilihan menarik berkunjung ke beberapa negara yang bisa jadi tidak pernah dipikirkan sebelumnya menjadi salah satu destinasi wisata sebelumnya. Ini beberapa diantara negara-negra yang menarik masuk dalam destinasi wisata di 2016:

14. Honduras

Honduras memiliki jajaran pasir putih khas Karibia dan reruntuhan situs kuno Maya dan bangunan era kolonial yang berwarna warni. Dengan ibukota Tegucigalpa, Honduras kini bersolek sebagai tujuan para petualang dan traveler baru dunia dengan menggabungkan wisata alam liar dan wisata pantai.

"Honduras memiliki banyak hal," kata Thorton dari Itrepid Travels. Waktu yang tepat berkunjung adalah pada Oktober hingg Juni.

15. Gabon

Sebuah negara bekas jajahan kolonial Prancis yang sempat dilanda perang saudara. Setelah lepas dari perseteruan perang saudara, Gabon siap berubah menjadi tuan rumah piala Afrika 2017 mendatang. Keindahan Gabon dapat diketahui dari sisi pantai terpencil, hutan lebat, sungai memancar dan satwa liar seperti gorila barat tidak terganggu dan gajah hutan.

"Pergi pada tahun 2016 untuk mengeksplorasi satwa liar di Ivindo National Park, Kangou Terjun dan Sungai Djidji dengan pertama di dunia dan perjalanan khatulistiwa-serta ekspedisi sungai," kata Bodkin Secret Compass. Jadwal yang palin cocok pergi ke Gbon ada pada Mei hingga September.

16. Rumania

Rumania tengah di pegunungan Carpathian digunakan sebagai kebun hijau dan ski dan hiking trails untuk petualangan-kepala. Rumania menangkap Danube Delta di ujung selatan, di mana lahan basah membuktikan lahan subur.

Di Rumania juga dikenal dengan asal muasal makhluk penghisap darah vampire Dracula di kastil Transylvania. Lanskap luas dan beragam eksotisme bangunan Transylvania penuh dengan kastil dan gereja yang luar biasa indah. Yang paling terkenal dan Bran Castle. Waktu yang tepat berkunjung pada April hingga Mei dan Agustus hingga Oktober.

sumber : CNN
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement