Selasa 22 Dec 2015 21:36 WIB

Kirab Budaya dan Pesta Kembang Api Meriahkan Tahun Baru di Kaliurang

Rep: c97/ Red: Hazliansyah
Wisata Kaliurang dan lereng Merapi
Foto: Antara
Wisata Kaliurang dan lereng Merapi

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Menghadapi libur akhir tahun Kabupaten Sleman akan dimeriahkan dengan berbagai acara menarik. Selain hutan lampion di kawasan Gardu Pandang Kaliurang, Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Sleman juga mempersiapkan pertunjukkan pesta kembang api, kirab budaya, festival penjor dan festival lampion.

"Festival penjor dan festival lampion akan diikuti oleh masyarakat Kaliurang disepanjang jalur jalan di kawasan Kaliurang mulai 20 Desember 2015 hingga malam tahun baru 2016," kata AA Ayu Laksmidewi, Kepala Disbudpar Sleman belum lama ini.

Ayu mengatakan, pihaknya juga akan menyiapkan acara yang tengah digemari anak muda saat ini, stand up comedy. Berbagai daya tarik tersebut diyakini bisa menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan khususnya dari luar daerah yang berlibur di Yogyakarta.

"Dengan menawarkan kemeriahan yang bernuansakan budaya, Sleman akan menjadi wisata nostalgia bagi sebagian wisatawan," kata Ayu.

Beragam acara tersebut dikatakannya sangat cocok untuk mengisi libur akhir tahun.

Menurut Ayu, saat malam pergantian tahun pada 31 Desember 2015 besok, kawasan Kaliurang juga akan dimeriahkan dengan atraksi pesta kembang api dan kirab budaya setidaknya dari 10 komunitas budaya di lereng Merapi.

Terkait dengan aspek keamanan dan arus lalu lintas, pihak pemerintah daerah bekerjasama dengan aparat kepolisian, pemerintah desa dan masyarakat setempat. Diharapkan malam tahun baru di wilayah Sleman dapat berlangsung dengan tertib dan aman.

Sehingga akan menciptakan kesan mendalam bagi wisatawan yang berkunjung ke Sleman. Sedangkan kepada para wisatawan dihimbau untuk menjaga ketertiban dilokasi obyek wisata maupun ketertiban dijalan raya untuk menghindari terjadinya kemacetan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement