Selasa 22 Dec 2015 14:50 WIB

Libur Akhir Tahun, Yuk Arung Jeram Aman Bersama Caldera Rafting

Tim arung jeram master putra Indonesia mendahului tim Jepang saat Kejuaaran Dunia Arung Jeram kategori master Head to Head di Sungai Citarik, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (4/12). (Antara/Hafidz Mubarak A)
Tim arung jeram master putra Indonesia mendahului tim Jepang saat Kejuaaran Dunia Arung Jeram kategori master Head to Head di Sungai Citarik, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (4/12). (Antara/Hafidz Mubarak A)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- ­ Libur segera tiba. Buat kalian pencinta olahraga air, kegiatan rafting bisa menjadi pilihan untuk mengisi liburan di akhir tahun ini.

Olahraga air rafting atau arung jeram tampaknya cukup menakutkan bagi sejumlah orang, terutama bagi mereka yang tidak bisa berenang.

Namun, dengan keamanan maksimal dan pemandu yang sudah berpengalaman, Caldera Rafting menjamin amannya kegiatan yang memacu adrenalin ini.

Berlokasi di sungai Citarik, Sukabumi, Caldera Rafting selalu menjadikan keselamatan dan kenyamanan para tamu sebagai perhatian utama.

"Caldera memiliki slogan safety care. Kita memiliki prosedur keamanan saat melakukan arum jeram, ada tim drive dan tim rescue. Saat penyeleksian pemandu juga benar­-benar dilakukan oleh internal kami sendiri," ujar Thamrin Hidayat Side Manager Operasional Caldera Citarik kepada Republika.co.id, Sabtu (19/12).

Melakukan rafting memang paling pas saat musim hujan, di mana debit air sedang banyak­-banyaknya. Mengingat keselamatan peserta sangat diutamakan, saat musim hujan kegiatan rafting akan di sesuaikan dengan kondisi debit air sungai Citarik.

"Karena ini musim hujan kami punya batasan debit air. Kami akan tambahkan keamanan jika debit air diatas 80, seperti pengamanan khusus di daratan. Jika sudah di atas 120 kami tidak mengizinkan rafting," tambahnya.

Caldera Rafting menyediakan sejumlah pilihan paket sesuai jarak dan lamanya perjalanan. Untuk para pemula yang ingin mencoba rute pendek, Caldera menyediakan paket Salamander dengan jarak 5 km, yang ditempuh selama satu jam.

Paket Grand Crocodile sepanjang 17 km bisa menjadi pilihan untuk tamu ingin lebih lama. Selama empat jam, adrenalin peserta rafting akan dipacu.

Tamu yang membawa anak berusia 4­-9 tahun, tidak perlu khawatir karena Caldera memiliki paket Baby Salamader. Caldera Rafting juga menawarkan penginapan untuk tamu yang ingin menginap dan sejumlah fasilitas pendukung.

"Total penginapan bisa menampung 400 tamu. Selain penginapan, kita menyediakan flying fox, paintball, dan outbound."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement