Senin 21 Dec 2015 06:49 WIB

Festival Danau Ranau Kembali Digelar

Rep: Maspril Aries/ Red: Hazliansyah
Alex Noerdin meluncurkan proghram kuliah gratis.
Foto: Maspril Aries/Republika
Alex Noerdin meluncurkan proghram kuliah gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Setelah sempat vakum selama dua tahun, Festival Danau kembali digelar di tepian Danau Ranau yang berada di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan. Festival Danau Ranau ke-XX yang digelar Ahad (20/12) kemarin, dibuka Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin.

Alex Noerdin saat membuka festival danau yang berada di dua provinsi –Sumsel dan Lampung – mengatakan, festival Danau Ranau ini dilaksanakan untuk mengangkat potensi wisata Danau Ranau.

"Untuk memperkenalkan obyek wisata perlu dilakukan promosi, salah satunya melalui Festival Danau Ranau seperti ini. Festival ini manjadi momen tepat untuk membangkitkan sektor pariwisata OKU Selatan," kata dia.

Untuk menunjang pariwisata OKU Selatan khususnya wisata Danau Ranau, menurut Alex Noerdin, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bersama Pemerintah Kabupaten OKU Selatan akan mengupayakan pembangunan dan renovasi lapangan terbang Banding Agung.

“Lapangan terbang ini sudah ada sejak lama ada dan harus direnovasi, dikelola lebih baik lagi agar mudah untuk berwisata ke Danau Ranau dan lebih dikenal masyarakat di luar Sumatera Selatan,” ujarnya.

Pemerintah dikatakannya juga akan membangun instalasi air bersih serta pelebaran jalan akses menuju Danau Ranau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement