Sabtu 19 Dec 2015 11:13 WIB

'The Virgin' Tuntaskan Program Penanaman Trembesi di Banyuwangi

Duo The Virgin saat penanaman pohon trembesi di Banyuwangi, Jawa Timur
Foto: ist
Duo The Virgin saat penanaman pohon trembesi di Banyuwangi, Jawa Timur

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUWANGI -- Duo The Virgin, Dara dan Mitha menambah deretan selebritas yang terlibat langsung dalam program penanaman pohon Trembesi sepanjang 1.350 kilometer dari Merak hingga Banyuwangi.

Baik Dara ataupun Mitha mengaku bangga bisa terlibat dalam program yang digagas Djarum Foundation ini. Terlebih mereka hadir di acara puncak dari seluruh rangkaian kegiatan penanaman.

"Kami senang baget bisa partisipasi di acara ini. Bukan cuma perform sebagai musisi, tapi juga ikutan nanem langsung," ujar Dara.

Hal tersebut dikatakan Dara sebagai bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan.

"Acara ini bagus banget apalagi buat anak muda seperti kita. Ini (penanaman pohon,red) bermanfaat buat kita semua nantinya," ungkap Dara.

Acara puncak penanaman Trembesi di Banyuwangi berlangsung selama dua hari pada 16-17 Desember kemarin. Acara berlangsung di Lapangan Paltuding Rest Area Gunung Ijen serta Taman Blambangan atau alun-alun Kabupaten Banyuwangi.

Di hari pertama digelar diskusi lingkungan yang turut dihadiri Mimi Murdiah selaku Kepala Pemulihan Ekosistem, Direktorat  Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ir. Sunandar Trigunajasa N selaku Kepala Bidang KSDA Wilayah III Jawa Timur, dan Hary Pranowo selaku Ketua Umum Banyuwangi SAR Independent.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement