Rabu 16 Dec 2015 11:21 WIB

Ini Cara Sederhana Bersihkan Noda Minyak pada Baju

Rep: C23/ Red: Indira Rezkisari
Bantu hilangkan noda membandel dengan menggunakan air hangat.
Foto: pixabay
Bantu hilangkan noda membandel dengan menggunakan air hangat.

REPUBLIKA.CO.ID, Bila baju yang Anda kenakan terkena noda dari makanan berminyak, ada cara sederhana yang bisa segera Anda lakukan untuk menghilangkan bekas bercaknya. Yakni dengan cara merendam baju tersebut di dalam air hangat, lalu cuci seperti biasa.

Hal ini dikatakan oleh Erwin Djajadi, brand manager Fabric Home Care PT. Kao Indonesia. Menurutnya, air hangat memang cenderung membantu mengangkat noda bandel pada baju.

"Rendam lima menit hingga sepuluh menit. Selanjutnya, lebih bagus kalau mencucinya itu dikucek atau disikat manual, tidak pakai mesin cuci," jelasnya ketika menghadiri acara deterjen Attack di Cilandak Town Square, Selasa (15/12).

Cara tersebut buat lebih fokus untuk membersihkan titik baju yang terkena noda minyak. Dengan demikian, noda minyak pada baju akan lekas terangkat dan tidak meninggalkan bekas.

Cara tersebut, menurut Erwin, cukup berhasil untuk menghilangkan noda minyak pada baju. "Tapi hal ini juga tergantung seberapa cepat kita membersihkan baju setelah terkena minyak dan seberapa berat nodanya," ucapnya.

Sebab ia menilai bila baju terkena noda minyak, lalu tidak dibersihkan dalam kurun waktu satu jam setelah terpapar, biasanya noda akan semakin sulit dihilangkan. Pada akhirnya juga akan meninggalkan bekas atau bercak pada baju.

(baca: 8 Hal Penting di Usia 20-an Agar Hidup Nyaman Saat 40-an)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement