Selasa 15 Dec 2015 17:47 WIB

Makassar Mimpikan Pariwisatanya Seperti Singapura

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Indira Rezkisari
Warga menikmati suasana terbenamnya matahari (sunset) di Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (22/6).
Foto: Antara
Warga menikmati suasana terbenamnya matahari (sunset) di Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (22/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- ‎ Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto sangat berharap pariwisata Makassar bisa menyamai negara Singapura. Ramdhan mengatakan, pariwisata di Singapura mampu didesain secara kreatif dan atraktif sehingga mampu menarik banyak wisatawan mancanegara untuk berkunjung.

Pria yang akrab disapa Danny Pomanto ini menjelaskan, ‎untuk memajukan pariwisata di kota Makassar, semua pemangku kebijakan harus membuat desain secara kreatif dan berkesinambungan, sehingga sebuah kota bisa menjadi magnet wisatawan untuk singgah dan menikmati pariwisata di kota tersebut.

‎"Singapura contoh baik negara yang konsen dengan pengembangan pariwisata. Negara tersebut mendesain setiap kota begitu indah sehingga apa yang disaksikan setiap orang yang berkunjung mempunyai kesan tersendiri, dan membuat mereka ingin kembali berkujung," ujar Danny saat menerima kunjungan Badan Promosi Pariwisata kota Makassar di ruang kerjanya, Selasa (15/12).

Untuk itu, Danny meminta Badan Promosi Pariwisata kota Makassar agar membuat konsep dengan klasifikasi pariwisata yang harus dibenahi seperti dari segi kuliner, budaya hingga kawasan-kawasan wisata lainnya.

‎"Harus ada otoritas yang memfilter atraksi-atraksi kebudayaan yang kita tampilkan sehingga ketika ada pertunjukan maka yang tampil adalah yang terbaik yang kita miliki," papar Danny.

Dia juga menyebut bahwa pemerintahan kota Makassar tengah konsen dengan pengembangan pariwisata. Pemkot Makassar pun disebut telah memiliki program khusus untuk menjadikan tahun 2017 sebagai tahun pariwisata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement