Selasa 15 Dec 2015 14:17 WIB

Kim Kardashian Jelaskan Mengapa Ia Makan Plasentanya Sendiri

Kim Kardashian
Foto: EPA
Kim Kardashian

REPUBLIKA.CO.ID, Bukan Kim Kardashian kalau tidak menimbulkan sensasi. Kali ini Kim mengumumkan rencananya memakan plasentanya sendiri setelah melahirkan anak keduanya, Saint West.

Kim mengabarkan di aplikasi miliknya kalau ia akan menyantap plasentanya yang sudah dikeringkan dan diolah dalam bentuk pil. "Saya banyak mendengar cerita ketika hamil dengan North (anak pertama) tentang ibu-ibu yang tidak makan plasentanya lalu mereka mengalami depresi pascamelahirkan. Tapi ketika mereka minum pil setelah melahirkan anak kedua dan mereka tidak pernah menderita depresi," kata Kim.

Istri Kanye West ini mengaku tidak ingin terserang baby blues. "Jadi apa salahnya minum pil dari hormon saya sendiri, untuk saya sendiri. Apa ruginya buat saya?"

Memakan plasenta bukan hal baru bagi Kim. Setelah melahirkan North dia pernah mencobanya. Kim mengatakan makan plasenta bukan sesuatu yang menjijikkan.

"Saya mengeringkannya dan dibuat dalam bentuk pil. Tidak digoreng atau seperti steak dan dimakan begitu," katanya.

Menurut Kim, memakan plasenta memberinya energi hingga menghindarinya dari depresi. Ia pun mengaku akan melakukannya lagi.

Sementara itu, dokter sudah mewanti-wanti agar Kim tidak melahirkan lagi. Ia bisa terserang placenta acreta untuk ketiga kalinya jika ia hamil lagi, dikutip dari Malay Mail Online, Selasa (15/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement