Selasa 15 Dec 2015 12:01 WIB

Kemenpar Launching Pesona Lombok Sumbawa Guna Pikat Wisatawan

(dari ketiga kiri) Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemanpar Esthy Reko Astuty bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB Lalu Muhammad Fauzal usai memukul rebana tanda peluncuran Pesona Lombok Sumbawa dan Kalender Pariwisata 2016
Foto: Republika/ Wihdan
(dari ketiga kiri) Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemanpar Esthy Reko Astuty bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB Lalu Muhammad Fauzal usai memukul rebana tanda peluncuran Pesona Lombok Sumbawa dan Kalender Pariwisata 2016

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Nusa Tenggara Barat (NTB) di tahun 2016 mendatang, Kementerian Pariwisata (kemenpar) bersama dengan Pemerintah Daerah NTB meluncurkan Pesona Lombok Sumbawa dan kalender event tahun depan.

Deputi Bidang Pengembangan Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti mengatakan, Pesona Lombok dan Sumbawa merupakan destination branding dalam rangka mempromosikan potensi pariwisata NTB ke mancanegara. Selain itu juga bentuk dukungan terhadap branding Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia sebagai country branding.

"Country branding Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia ini semakin diperkuat dengan destination branding yang dimiliki daerah diantaranya Pesona Lombok Sumbawa sebagai branding pariwisata NTB yang diluncurkan," kata dia dalam jumpa pers di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Senin (14/12).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lalu. Moh Faozal mengatakan branding ini merupakan komitmen pariwisata NTB kepada dunia sekaligus mempertegas posisi Lombok dan Sumbawa dalam persaingan pariwisata internasional.

"Branding ini bertujuan untuk menciptakan pariwisata berkelanjutan yang didukung oleh culture, nature, dan man made. Ketiganya memberi makna bahwa alam NTB sangat indah baik kekayaan alam serta keragaman hayati," kata dia menambahkan.

Branding Pesona Lombok Sumbawa merupakan program aktualisasi dari Pesona Indonesia yang menjadi branding pariwisata Indonesia sendiri, serta sekaligus menjadi bentuk dukungan tercapainya target 20 juta wisatawan mancanegara dan 275 juta pergerakan wisatawan nusantara di 2019 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement