Senin 14 Dec 2015 11:59 WIB

Rusia Pasang Wifi Gratis di Kuburan Boris Yeltsin, Ada Apa?

Rep: C32/ Red: Indira Rezkisari
Pelayanan yang diberikan pemerintah Rusia cukup unik, pemasangan wifi gratis direncanakan dilakukan di kuburan-kuburan Rusia.
Foto: EPA
Pelayanan yang diberikan pemerintah Rusia cukup unik, pemasangan wifi gratis direncanakan dilakukan di kuburan-kuburan Rusia.

REPUBLIKA.CO.ID, Warga Moskow, Rusia, telah menikmati layanan internet gratis atau wifi, di kafe-kafe dan pada sistem metro di sana. Namun, otoritas terkait di Rusia, telah merencanakan untuk menyediakan layanan wifi ini di beberapa kuburan yang menjadi tempat peristirahatan tokoh-tokoh penting di sana.

Beberapa kuburan di Rusia yang akan disambungkan layanan wifi adalah pemakaman Vagankovo, Troyekurovo, dan Novodevichy. Di sana bersemayam jasad sastrawan Anton Chekov, pemimpin Soviet Nikita Khrushchev, dan presiden pertama Rusia Boris Yeltsin.

“Kuburan ini seperti museum udara terbuka. Orang-orang sering datang dan menemukan diri mereka berdiri di depan kuburan dan ingin tahu lebih banyak tentang orang yang terbaring di dalamnya,” tutur juru bicara pemakaman kota Moskow Lilya Lvovskaya, seperti dikutip situs Malay Mail Online, Senin (14/12).

Jika layanan wifi ini direspons secara positif oleh masyarakat dan turis di sana, pemerintah akan mengembangkan layanan ini ke-133 kuburan yang ada di seluruh kota. Khusus untuk Novodevichy dan Vagankovo, dua pemakaman tersebut juga telah dilengkapi layanan global positioning system (GPS) untuk membantu pengunjung menemukan kuburan individu terkenal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement