Ahad 13 Dec 2015 20:16 WIB

Jopie Item Dianugerahi Penghargaan Gitaris Legendaris Indonesia

Rep: c26 / Red: Hazliansyah
Gitaris Jopie Item saat tampil menghibur penonton pada Konser Super Guitarist Indonesia 2015, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (12/12)
Foto: Antara/Fahrul Jayadiputra
Gitaris Jopie Item saat tampil menghibur penonton pada Konser Super Guitarist Indonesia 2015, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (12/12)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Musisi Jopie Rhenaldi Item mendapat penghargaan sebagai salah satu gitaris legendaris tanah air. Penghargaan diberikan di sela konser "Super Guitarist 2015" yang berlangsung, Sabtu (12/12) malam kemarin di Ballroom Harris Hotel Festival Citylink, Bandung, Jawa Barat.

"Saya boleh dibilang sudah tidak terlalu aktif. Lebih banyak di belakang layar. Jadi waktu diajak untuk ikut serta dalam Super Guitarist 2015 saya kok kaget. Pertanyaan saya apa masih ada yang pengen saya main," kata Jopie kemarin.

Pengalaman berkarier Jopie di dunia musik sejak tahun 1964 membuatnya layak mendapat penghargaan.

Ian Antono, salah seorang sahabat Jopie mengatakan, sudah selayaknya ayah dari Audy Item itu mendapat penghargaan tersebut. Bakat dan pengalamanya sebagai seorang gitaris dan musisi tidak perlu diragukan lagi.

"Saya memang dulu sebelum bermain gitar sudah memfavoritkan beliau," ujar Ian memuji.

Menurut anaknya yang juga ikut mengiringi permainannya malam itu, Rainaldi 'Yai' Item, ayahnya adalah sosok pekerja keras yang sangat mencintai gitar. Hingga kini setiap pagi, ayahnya selalu meluangkan waktu memetik gitar-gitar kesayangannya.

"Doi latihannya lebih sering dari gue sendiri. Tiap pagi gue bangun tidur doi selalu lagi main gitar," ujarnya.

Endah dari Endah N Rhesa yang berkesempatan berkolaborasi pun sangat berbahagia. Apalagi Jopie adalah inspirasinya sejak remaja. Begitu pun gitaris-gitaris lain yang tampil dalam Super Guitarist 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement