Jumat 11 Dec 2015 19:46 WIB

Vina Panduwinata: Tidak Mudah Menyanyikan Lagu Bimbo

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Yudha Manggala P Putra
Bimbo
Foto: dok. Republika
Bimbo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik Bimbo siap mengobati kerinduan penggemarnya dalam pentas bertajuk "Konser Indonesia Menyanyi Bimbo" pada 17 Desember 2015. Konser yang rencananya digelar di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki (TIM) ini didukung sederet musisi lintas generasi. Salah satunya adalah diva Tanah Air Vina Panduwinata.

Vina menggaku bangga bisa berkolaborasi dalam konser ini. Meski menurut dia lagu-lagu Bimbo termasuk tidak mudah dinyanyikan olehnya karena memiliki warna yang sangat khas.

"Walau tidak mudah menyanyikannya dengan karakter vokal saya, saya sangat bangga bisa berkolaborasi dalam konser ini," tutur pelantun tembang lawas 'Surat Cinta' itu saat jumpa pers di Jakarta, Jumat (11/12).

"Apalagi Bimbo dan saya sama-sama berasal dari Bandung, jadi harus saling mendukung," tambah Vina.

Selain Vina, konser yang menyongsong 50 tahun Bimbo ini juga bakal melibatkan musisi Sandhy Sondoro, Maya Hasan, dan Candil Seurieus, hingga musisi pendatang baru seperti Andrea Miranda, Farman Purnawa, Dita the Voice, dan Ghaitsa Kenang. Semuanya tampil dalam satu panggung untuk menghibur para penggemar Bimbo.

Para musisi tersebut nantinya akan menyanyikan 24 lagu Bimbo yang terkenal dengan lirik-liriknya yang sarat makna. Lagu-lagu tersebut dibawakan dengan karakter masing-masing musisi dalam balutan aransemen baru yang sebagian besar digarap oleh maestro musik Indonesia, Purwacaraka. Di samping itu, ada empat penata musik tamu yang juga dilibatkan dalam konser ini, yaitu Erwin Badudu, Bubi Irawadi Sutomo, Imam Praseno, dan Yoes JF.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement