Jumat 11 Dec 2015 07:40 WIB

9 Penyanyi Luncurkan Toko Online, Raisa Salah Satunya

Penyanyi Raisa beraksi menghibur pecinta jazz dalam pagelaran akbar internasional Java Jazz Festival (JJF) 2014 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (1/3).
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Penyanyi Raisa beraksi menghibur pecinta jazz dalam pagelaran akbar internasional Java Jazz Festival (JJF) 2014 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (1/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sembilan penyanyi Indonesia akan meluncurkan toko 'online', Sabtu (12/12) mendatang. Nantinya, toko online itu akan menawarkan sejumlah koleksi pribadi mereka.

"Para selebriti ini akan berpartisipasi dalam perayaan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), yang menjadi kampanye bisnis daring terbesar di Indonesia," ujar Regional Managing Director Shopee Indonesia Rainal Lu dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (10/12).

Dalam kegiatan tersebut, Shopee Indonesia, aplikasi 'mobile marketplace' pertama bagi sesama konsumen (C2C), menggandeng Giring Ganesha (Giring Nidji), Raisa, Tulus, Marcello Tahitoe (Ello), Ayushita, Saykoji, Teddy Aditya, Eva Celia, dan Lala Karmela untuk menawarkan langsung koleksi mereka kepada para konsumen.

Selain sembilan penyanyi itu, terdapat juga toko 'online' yang akan dibuka tiga grup musik nasional, yakni Endah n Rhesa, Midnight Quickie, serta Maliq & D'Essentials. "Nanti, pengguna atau pelanggan juga dapat berdiskusi langsung dengan artis favorit mereka menggunakan fitur aplikasi 'chat' sebelum membeli," kata Rainal.

Rainal juga menjelaskan peluncuran toko-toko online ini sejalan dengan semakin meningkatnya akses anak muda terhadap internet dan perkembangan digital saat ini. Harbolnas adalah acara tahunan, yang mana pada 2015 diselenggarakan mulai 10 hingga 12 Desember oleh beberapa bisnis e-commerce dalam negeri. Di antaranya industri telekomunikasi, perbankan, dan media.

Kegiatan ini pertama kali dicanangkan pada 2012, dengan peserta e-commerce yang terus bertambah setiap tahunnya, yang mana pada 2015 telah terdapat lebih dari 130 bisnis daring yang akan berpartisipasi dalam acara ini.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement