Kamis 10 Dec 2015 14:21 WIB

Surga Tersembunyi di Filipina Ini Kalahkan Indahnya Pantai Thailand

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
Cantiknya pantai di El Nido, Filipina.
Foto: creativelunatics
Cantiknya pantai di El Nido, Filipina.

REPUBLIKA.CO.ID, Sering kali, suatu tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi tak dikenal banyak orang. Di dunia, begitu banyak surga tersembunyi yang sangat asing.

Salah satu tempat seperti itu ada di El Nido, Palawan, Filipina. El Nido merupakan sebuah desa yang terdiri dari pantai yang begitu biru serta pasir putih, mata Anda pasti termanjakan karenanya. Belum lagi pemandangan indah saat matahari terbenam dan pulau-pulau yang membentang tinggi dan terlihat seperti gunung dari kejauhan.

Terletak cukup jauh dari keramaian penduduk kota, salah satunya, nampaknya wajar El Nido tak populer di kalangan wisatawan. Bahkan, setelah mendarat di bandara terdekat, yaitu Puerto Princessa, Anda masih harus menempuh perjalanan sekitar 8 jam.

Perjalanan darat itu tidaklah mulus. Penuh gelombang dan sangat sempit, sehingga Anda bisa membayangkan betapa mengerikan jalur yang ditempuh untuk mencapai surga tersembunyi ini.

Di El Nido, perjalanan bisa dimulai dengan menikmati snorkeling di laguna tersembunyi. Anda juga akan dibawa untuk menikmati santap siang di pantai rahasia yang terasa menjadi milik pribadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement