Rabu 09 Dec 2015 15:58 WIB
Konser Clean Bandit di Jakarta

Clean Bandit, dari 'Real Love' Hingga 'Rather Be'

Clean Bandit
Foto: thewildmagazine.com
Clean Bandit

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tampil kurang lebih selama satu jam Clean Bandit memberikan penampilan terbaiknya di hadapan ratusan para penggemar mereka di Skeeno Hall Gandaria City Jakarta , Selasa (8/12).

Clean Bandit memang semalam tampil dengan formasi yang tidak lengkap lantaran absennya Neil Amin Smith sang biola/piano. Sebelumnya Neil juga absen pada konser mereka di Australia.

Meski demikian gairah para penggemar yang sudah lama menunggu penampilan perdana Clean Bandit di Jakarta tidak berkurang.

Membawakan " Real Love" sebagai pembuka,  penampilan mereka disambut para penggemar mereka yang sudah memenuhi area Skeeno Hall setengah jam sebelumnya.

Total ada 12 lagu yang dibawakan Clean Bandit. Beberapa di antaranya 'Stronger', 'Come Over', 'Up Again', 'Mozart House', 'Show Me Love'.  Untuk penutupnya lagu Rather Be dibawakan, dengan penonton mengiringinya.

Grup Elektronik asal Cambridge Inggris ini berdiri sejak tahun 2009 beranggotakan Jack Patterson ( gitar,bass,keyboard,vokal,piano), Luke Patterson ( Drum/perkusi ). Grace Chatto (Cello/vokal).

Neil Amin Smith (biola, piano) yang mulai dikenal  dengan single pertama mereka berjudul "Mozart House" pada tahun 2010. Pada awal tahun 2014 mereka menduduki Top Chart dengan single " Rather Be" di Inggris yang diambil dari album komersial mereka New Eyes dan  bertahan selama 4 minggu berturut turut menjadikan posisi No 1 terlama di Inggris sejak Adele dengan lagu "someone like you" pada tahun 2011.

Tahun 2015 mereka berhasil memenangkan Grammy Awards kategori Best Dance Recording dengan lagu "Rather Be" yang berkolaborasi dengan Jess Glynne salah satu artis solo yang bernaung di Label yang sama yaitu Black Butter.

 

Kontributor:Budhi Irianto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement