Selasa 08 Dec 2015 20:26 WIB

Indra Bekti Dukung Pengembangan Penganan Lokal

Indra Bekti (kiri) dan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail dalam pemecahan rekor brownies singkong terpanjang hingga 600 meter
Foto: dok: Festival Kuliner Singkong
Indra Bekti (kiri) dan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail dalam pemecahan rekor brownies singkong terpanjang hingga 600 meter

REPUBLIKA.CO.ID, Indra Bekti merupakan salah satu selebritas yang mendukung pengembangan penganan lokal. Karena itu ia mendukung penyelenggaraan acara pemecahan rekor MURI pembuatan brownies sepanjang 600 meter.

Jika biasanya brownies dibuat dengan menggunakan bahan seperti tepung terigu, kali ini diganti dengan menggunakan tepung singkong.

"Jadi brownies singkong ini mendapatkan rekor MURI karena terpanjang hingga 600 meter," ujar Indra Bekti saat memandu acara di "Festival Kuliner Singkong", Selasa (8/12) di Margo City, Depok.

Menurut Indra, selain memperkuat bahan khas Indonesia, penganan lokal sudah pasti jauh lebih sehat. Karena itu ke depan pria kelahiran 28 Desember 1977 ini akan mulai mengonsumsi penganan lokal.

"Karena saya sendiri sudah mulai ngerasa gemuk," kata dia.

Nur Mahmudi Ismail, Wali Kota Depok mengatakan, pangan lokal memiliki daya saing tinggi untuk menghadapi serbuan pangan luar di pusat-pusat kuliner.

"Tiap - tiap daerah di nusantara memliki pangan lokal nonterigu dan nonberas. Pangan tersebut lebih sehat dikonsumsi untuk mengatasi penyakit seperti diabetes dan darah tinggi," kata Nur Mahmudi.

Menurutnya, selain mendorong hidup sehat, diversifikasi pangan juga membantu mengurangi ketergantungan pada beras. Permintaan terhadap beras turun dan pemanfaatan bahan pangan lokal lain akan menumbuhkan kesempatan ekonomi baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement