Rabu 15 Feb 2023 15:36 WIB

Konser Romantis Boyband Blue, Mawar Merah, dan Dominasi Penggemar 30-an

Konser boyband Blue didominasi penggemar usia 30 dan 40-an.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Konser boyband Blue.
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Konser boyband Blue.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagian pencinta musik yang lahir pada era 1980-1990-an menjalani masa remaja dengan lagu-lagu boyband Blue. Tak heran, konser Blue bertajuk "Romantic Valentine Live in Jakarta" pada Selasa (14/2/2023) malam menjadi hiburan tersendiri bagi generasi milenial.

Konser bersuasana romantis dan gemas ini didominasi penggemar usia 30 dan 40-an. Sebelum Blue, tampil Gareth Gates sebagai pembuka. Solois pria pemenang British Pop Idol ini membawakan delapan lagu selama 30 menit, termasuk dua cover lagu “Unchained Melody” dan “Against All Odds”.

Baca Juga

Yang juga menarik perhatian adalah kehadiran Indra Bekti sebagai pembawa acara. Meski baru keluar dari rumah sakit setelah mengalami pendarahan di otak, Indra tampak prima dengan suara yang lantang meskipun masih diawasi ketat oleh co-host Nathan. Sebelum penampilan Gates, Bekti memimpin nyanyian “Indonesia Raya” dengan pelafalan yang jelas.

Setelah penampilan Gates, Bekti tampak melontarkan guyonan khas dan membuat penonton seisi ruangan terbahak. Blue tampil sekitar pukul 20.00 WIB membuka dengan “Sorry Seems to Be The Hardest Word” dan “Heart & Soul”.

“Terima kasih sudah datang, malam ini benar-benar sangat indah,” ujar Simon Webbe menyapa penonton.

Mereka juga membawakan lagu-lagu populernya yang lain, dan membuat medley dari lagu “Get Ready” dari The Temptations, “Signed, Sealed, Delivered, I’m Yours” dari Stevie Wonder, dan “Get Down On It” dari Kool & The Gang. Saat konser sudah berjalan setengah waktu, Lee Ryan tampak membawa sepucuk mawar merah ke hadapan penonton.

“Maaf saya hanya memiliki satu, siapa yang teriak paling kencang akan aku berikan ini,” kata Ryan.

Hampir semua penonton terdengar berteriak cukup kencang, sehingga ia mengibaskan mawar itu ke segala sisi penonton. Walaupun akhirnya ia memberikan mawar itu ke salah satu penonton yang berdiri di paling depan.

Pada malam itu, Antony Costa tidak sedang dalam kondisi fit. Sejak menyanyikan lagu pembuka, Antony tampak sering mundur untuk minum air putih.

“Dia sedang tidak enak badan, tapi dia ingin tampil untuk kalian semua,” kata Duncan James sembari memeluk Antony. Hingga menyanyikan lagu penutup “One Love”, Antony mampu bernyanyi dengan baik demi penampilan maksimal untuk penggemarnya di Indonesia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement