Selasa 08 Dec 2015 18:02 WIB

Jepang Siap Luncurkan Ponsel Tahan Air Sabun

Rep: C23/ Red: Indira Rezkisari
Ponsel yang bisa dicuci ini dirancang bagi ibu-ibu yang gawainya kerap dimainkan balitanya.
Foto: Yahoo
Ponsel yang bisa dicuci ini dirancang bagi ibu-ibu yang gawainya kerap dimainkan balitanya.

REPUBLIKA.CO.ID, Apakah Anda pernah merasa lelah atau jengkel pada noda atau kotoran lainnya yang melekat pada ponsel cerdas atau gawai Anda?

Sebuah perusahaan telekomunikasi di Jepang telah memiliki solusi untuk menyelesaikan masalah demikian. Yakni, dengan memproduksi gawai pertama di dunia yang dapat dicuci atau tahan dengan sabun dan air.

Ponsel yang diberi nama ‘Digno Rafre’ ini telah berada di pasar gawai Jepang untuk sementara waktu. Tapi peresmiaan peluncuran gawai tersebut akan dilaksanakan pada pekan depan.

“Tim pengembang kami telah mencuci gawai tersebut lebih dari 700 kali untuk menguji daya tahannya,” kata seorang juru bicara perusahaan telekomunikasi KDDI, yang memproduksi gawai anti air dan busa sabun itu, seperti dikutip Arab News, Selasa (8/12).

Menurut juru bicara perusahaan KDDI, gawai ini, utamanya, diperuntukkan bagi para ibu yang ingin menjaga gawainya tetap bersih walaupun telah dimainkan oleh anak-anak mereka yang masih balita. Namun, juru bicara itu juga memperingatkan bahwa saat ini, hanya beberapa jenis sabun berbusa yang dapat digunakan untuk mencuci perangkat gawai tersebut.

Untuk sementara ini, gawai anti air dan busa sabun tersebut hanya bisa didapatkan di Jepang. Belum dikabarkan apakah produk ini nantinya juga akan diekspor secara masif ke negara-negara lainnya.

(baca juga: Selamatkan Kura-Kura, Jepang Bangun Rel Kereta Khusus)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement