Ahad 06 Dec 2015 15:30 WIB

Libur Akhir Tahun, Taman Pintar Buka Dino Adventure

Rep: Yulianingsih/ Red: Andi Nur Aminah
Taman Pintar Yogyakarta
Foto: WisataYogya
Taman Pintar Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID,  YOGYAKARTA -- Menjelang libur akhir tahun 2015, manajemen Taman Pintar Yogyakarta menyiapkan wahana baru untuk wisata edukasi di taman tersebut. Wahana baru yang akan melengkapi sarana rekreasi edukasi di Taman Pintar itu adalah Dino Adventure.

Kepala Pengelola Taman Pintar Yogyakarta, Yunianto Dwi Sutono mengatakan, wahana baru di Taman Pintar ini akan dibuka secara resmi pekan depan. Wahana baru ini menyuguhkan petualangan bersama dinosaurus. "Kita berharap wahana baru ini melengkapi pengetahuan dan pengalaman pengunjung tentang dunia zaman dinosaurus," katanya, Ahad (6/12).

Menurutnya, ada enam dinosaurus yang ada ditampilkan dalam wahan baru tersebut. Keenamnya adalah  Tyranosaurus Rex (T-Rex), Styracosaurus, Parasaurolophus, Allosaurus, Stegosaurus, dan Diplodocus.

Seluruh karakter dinosaurus di lokasi petualangan tersebut bisa bergerak dan mengeluarkan suara. Selama berpetualang, pengunjung menaiki semacam kereta kecil. Zona baru tersebut berada di Gedung Kotak lantai tiga.

Selain menyiapkan zona baru, Taman Pintar yang akan memperingati ulang tahun ke-7 pada 16 Desember juga memberikan kejutan bagi pengunjung. Kejutannya berupa pembagian suvenir secara acak kepada pengunjung yang beruntung.

Pemberian suvenir kepada pengunjung yang beruntung tersebut dilakukan selama sekitar dua pekan dari awal Desember hingga 16 Desember.

Sepanjang Desember, Taman Pintar juga buka lebih awal 30 menit yaitu dari pukul 09.00 WIB menjadi 08.30 WIB. Layanan tiket dilakukan hingga 16.30 WIB. "Kami juga memberikan diskon untuk rombongan sekolah di DIY yaitu tiket planetarium beli 10 gratis dua tiket, tiket PAUD beli 10 gratis dua tiket, serta tiket terusan Gedung Oval beli 10 gratis 1 tiket," katanya.

Pembelian tiket tersebut berlaku sepanjang Desember kecuali Sabtu dan Ahad. Melalui program tersebut, pihaknya optimistis kunjungan wisata ke Taman Pintar akan meningkat pada Desember mendatang. Seiring dengan selesainya pembangunan Titik Nol Kilometer Yogyakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement