Ahad 06 Dec 2015 05:29 WIB

Kebun Binatang London Tawarkan Menginap Bersama Singa

Pangeran Charles dan Pangeran William melihat macan di Kebun Binatang London, Inggris.
Foto: EPA
Pangeran Charles dan Pangeran William melihat macan di Kebun Binatang London, Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kebun binatang London sejak beberapa hari mulai menerima pesanan untuk kamar hotel baru yang berdekatan dengan kandang singa. Penginapan ini memberi pengunjuk kesempatan menikmati liburan eksotis di tengah kota.

"Room with a Zoo' terletak di bagian pameran singa, rumah dari singa Asia yang terancam punah. Penginapan ini akan mulai dibuka tahun depan.

Biaya untuk menginap satu malam mencapai 378 poundsterling atau sekitar Rp 7,5 juta sampai 558 poundsterling atau Rp 11 juta untuk dua orang. Biaya termasuk minuman dan makan malam, sarapan, semalam tidur di kamar, dan tur sebelum kebun binatang buka.

(baca: Artefak 800 Ribu Tahun Dipamerkan Museum Singapura)

Emma Taylor, kepala pengembangan produk Kebun Binatang London, mengatakan ini adalah pengalaman fantastis yang berbeda, bisa tidur berdekatan dengan singa Asia.

Tamu nanti akan tidur di Gir Lion Lodge, kabin sembilan kamar yang dilengkapi dengan pagar pengaman. Akomodasi ini terinspirasi dari tempat penginapan dekat habitat asli singa di Hutan Gir di India barat. Di sinilah satu-satunya lokasi tempat singa Asiatik tersisa.

Singa Asia lebih kecil dari singa Afrika. Mereka banyak diburu hingga punah. Saat ini populasinya mencapai 500 ekor saja di hutan liar.

Kebun binatang London berharap kegiatan ini bisa membantu konservasi singa di India. dikutip dari Malay Mail Online, Ahad (6/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement