Jumat 04 Dec 2015 06:03 WIB

Empat Deodoran Alami untuk Atasi Bau Ketiak

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Lemon
Foto: flickr
Lemon

REPUBLIKA.CO.ID, Toko-toko kecantikan menjual banyak merek deodoran dan antiperspirant, namun ada kekhawatiran akan penggunaan produk kimia tersebut terhadap lingkungan.

Tahukah Anda? Ada beberapa deodoran alternatif alami yang bisa Anda gunakan untuk mencegah bau tubuh, dilansir dari Mother Nature Networks, belum lama ini.

Tawas

Ada pelbagai pilihan tersedia. Potash alum atau tawas merupakan mineral alami yang bersifat adstringen. Tawas masuk ke dalam kelompok garam rangkap berhidrat berupa kristal dan bersifat isomorf, artinya harus dibasahi baru bisa larut dan digunakan sebagai deodoran biasa. Ini tidak berbahaya bagi kulit.

Baking soda dan tepung maizena

Menggunakan baking soda sebagai deodoran adalah cara sederhana untuk memerangi  bau badan. Campurkan sepedelapan sendok teh baking soda dengan sedikit air, kemudian gosokkan ke ketiak Anda. Anda juga bisa mencampurkan baking soda dengan campuran tepung maizena untuk melawan bau. Cukup campurkan satu bagian baking soda dengan enam bagian tepung maizena, lalu oleskan ke ketiak Anda.

Lemon

Asam sitrat dalam lemon dapat membunuh bakteri penyebab bau. Banyak orang mencoba deodoran alami nomor tiga ini dan rata-rata mengakui khasiatnya sebagai penghilang bau. Jennifer Palmer, kepala eksekutif bagian perawatan kulit organik mengaku rutin menggosokkan irisan lemon ke ketiaknya setiap hari. Hanya, jangan oleskan irisan lemon ke ketiak yang baru saja dicukur ya, aduh!

Alkohol

Alkohol adalah deodoran murah dan mudah lainnya untuk membunuh bakteri penyebab bau. Cukup isi sebuah botol semprot dengan alkohol, lalu semprotkan ke ketiak Anda. Anda bisa menambahkan beberapa tetes minyak esensial favorit Anda untuk memberikan aroma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement