Kamis 03 Dec 2015 17:55 WIB

Dubes AS Robert Blake Paling Senang Kenalkan Kuliner Negaranya

Rep: C23/ Red: Indira Rezkisari
Dubes AS untuk Indonesia Robert Blake didampingi istrinya, Sofia Blake.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Dubes AS untuk Indonesia Robert Blake didampingi istrinya, Sofia Blake.

REPUBLIKA.CO.ID, Guna memperkenalkan dan mendekatkan ragam makanan khas Amerika Serikat (AS) pada masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta, Kedutaan Besar AS di Indonesia menggelar acara USA Licious di Food Hall, Plaza Senayan, Kamis (3/12). Pada kesempatan ini, Duta Besar AS untuk Indonesia Robert Blake turut hadir untuk memeriahkan acara tersebut.

"Ini acara favorit saya setiap tahun. Karena saya bisa memperkenalkan buah-buahan, sayuran, dan jenis makanan lain yang biasa dikonsumsi warga Amerika pada masyarakat Indonesia," tuturnya.

Menurutnya, buah-buah seperti  pir, apel Washington, dan kismis California adalah jenis makanan yang sudah akrab dengan masyarakat Indonesia. "Dan yang saya tahu kismis California adalah yang terfavorit (oleh masyarakat Indonesia)," ujar Blake.

(baca: Wow. Selfie di Gedung Putih Kini Dibolehkan)

Blake menilai, jenis makanan, terutama buah dan sayuran yang berasal dari AS, memang memiliki keunggulan tersendiri, khususnya dalam hal rasa. Hal itu, kata dia, disebabkan adanya beberapa iklim di AS yang cocok ditanami buah atau sayuran tertentu, seperti kedelai, apel, anggur, dan lainnya.

Selain buah dan sayur, menurut Blake, makanan khas AS lainnya yang juga sudah dikenal masyarakat Indonesia adalah steak dan sosis. Pada acara tersebut Blake juga memperkenalkan beberapa produk makanan cepat saji khas AS tersebut.

Pada acara ini, Blake ditemani koki kondang asal Indonesia, yakni Rudy Choirudin atau akrab dipanggil chef Rudy, juga melakukan demo pembuatan kue. Kegiatan itu dilakukan untuk menarik pengunjung lalu memperkenalkan bahan-bahan baku kue yang terbuat dari buah-buah khas AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement