Rabu 02 Dec 2015 07:25 WIB

Bahama, Destinasi Wisata Terindah tanpa Editan, Bagaimana Indonesia?

Rep: MGROL50/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Destinasi Wisata Bahama
Foto: Dailymail.co.uk
Destinasi Wisata Bahama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini sangatlah mudah untuk menampilkan keindahan tempat wisata yang Anda kunjungi agar terlihat lebih memukau dan menakjubkan. Karena sudah begitu banyak filter yang bermunculan, dengan warna dan tampilan yang bisa dikatakan seperti 'magic'. Namun pernahkan Anda melihat penampakan destinasi wisata yang spektakuler tanpa bantuan filter?

Dikutip dari laman dailymail, salah satu situs pemesanan melakukan penelitian dan menganalisis pengguna Instagram yang mengunggah gambar tempat wisata yang mereka kunjungi dengan hashtag #NoFilter (tanpa filter).

Hal ini dilakukan untuk menentukan negara mana yang benar-benar memiliki tampilan cantik alami.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa negara yang memiliki persentase tertinggi dengan hashtag #NoFilter dan tampilan yang cantik alami adalah Bahama. Sebuah perairan pinus yang konstras, dengan pasir keemasan, membuat Bahama begitu spektakuler.

Data yang disusun oleh situs pemesanan Busbud ini menemukan bahwa Bahama menempati tempat pertama dengan presentasi 4,32 persen.

Karibia, Islandia menempati urutan kedua destinasi wisata terindah #NoFilter dalam keterangan Instagram dengan presentasi 4,30. Pengguna berhasil menangkap keindahan alami sebuah puncak yang tertutup salju, yang disekelilingnya terdapat danau es, dan cahaya gletser dari utara. Penampakan ini berhasil didapat tanpa bantuan filter.

Finlandia, Kroasia dan Kanada berhasil menempati lima destinasi wisata terindah yang diunggah dengan hastag #NoFilter.

Sayangnya, situs pemesanan menemukan bahwa tidak semua pengguna Instagram jujur dalam penggunaan hastag #NoFilter tersebut. Sekitar tujuh persen telah memanipulasi gambar mereka sebelum mengklaim bahwa itu asli tanpa editan.

Namun, 93 persen pengguna bersikap jujur dalam postingannya. Hal ini membuktikan bahwa begitu indahnya bumi tempat kita tinggal.

Hanya saja, situs ini tak secara khusus membahas pariwisata di berbagai benua, khususnya Asia. Sehingga tak ada data sama sekali mengenai pariwisata di Indonesia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement