Senin 30 Nov 2015 20:17 WIB

Permainan Biola “Ayat-Ayat Cinta” Spesial untuk Kang Abik (Bagian 1)

Habiburrahman El Shirazy (kiri) dan Malika Sakina.
Foto: Dok Republika Penerbit
Habiburrahman El Shirazy (kiri) dan Malika Sakina.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR—Ada yang berbeda dari peluncuran novel  “Ayat-Ayat Cinta 2”  karya Habiburrahman El Shirazy yang digelar di Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (28/11).

Pada peluncuran yang dihadiri Ketua MUI Cianjur KH Abdul Halim itu, Kang Abik (sapaaan akrab Habiburrahman El Shirazy), mendapatkan surprise yang istimewa. Kang Abik disambut dengan lantunan lagu ‘’Ayat-Ayat Cinta’’, melalui permainan biola nan indah. Yang istimewa, karena si pemain seorang gadis cilik berusia sembilan  tahun. Namanya Malika Sakina.

Gadis kelahiran Cianjur,  14 Maret 2007 itu, tampil memainkan biola. Berkerudung putih dan memakai baju berwarna merah, Saki—nama panggilannya—tampak serius memainkan biola. Lagu “Ayat-Ayat Cinta” pun meluncur syahdu  dari gesekan biola yang dimainkannya.

Lagu “Ayat-Ayat Cinta”  yang diciptakan oleh Melly Goeslaw dan dinyanyikan oleh Rossa merupakan lagu sound track film “Ayat-Ayat Cinta” . Film yang dibintangi Fedy Nuril, Rianti Catwright dan Carissa Putri itu  diadaptasi oleh Hanung Bramantyo dari novel “Ayat-Ayat Cinta” yang terbit pertama kali 10 tahun silam.

Mendengarkan dan menyaksikan permainan biola Sakina, Kang Abik pun tampak senang dan bahagia. “Saya gembira, karena Saki cukup mahir memainkannya,” kata Habiburrahman El Shirazy, penulis novel-novel best seller itu.

Saki saat ini duduk di bangku kelas 3 SDIT Permata Hati Cianjur. Menurut orang tuanya, Saki sudah belajar main biola sejak usia tujuh  tahun. Ia belajar biola di sekolah musik Wiradz,  Cianjur.

 

Saki berasal dari keluarga seniman. Ayahnya adalah seorang perupa, Adam Jabbar. Saat ini, Saki juga ikut les private biola di rumahnya.

Pada pertengahan tahun 2015 lalu, Saki sudah tampil di Cianjur Jazz in the Round. Selain itu, ia juga sering ikut event musik di Cianjur. “Saya suka musik klasik dan jazz,” ujar Saki  malu-malu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement