Sabtu 14 Mar 2020 17:57 WIB

Kang Abik Kupas Kembara Rindu di IUQI Bogor

Habiburrahman El Shirazy ajak para mahasiswa jadi penulis Muslim yang andal.

Suasana bedah buku
Foto: Dok Republika Penerbit
Suasana bedah buku "Kembara Rindu" di kampus Institut Ummul Quro Al Islami (IUQI) Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Novelis terkemuka Habiburrahman El Shirazy melanjutkan road show novelnya, Kembara Rindu. Kali ini kegiatan kupas novel yang diterbitkan oleh Republika Penerbit  tersebut diadakan di kampus Institut Ummul Quro Al  Islami (IUQI) Bogor, Jawa Barat, Sabtu (14/3).

Acara itu dihadiri oleh para penggemar Kang Abik – panggilan Habiburrahman El Shirazy --dari berbagai kampus di  Bogor dan Jakarta. Selain IUQI, mereka juga berasal dari  UIKA, UMJ, UIN dan  Universitas Djuanda.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Abik  memberikan motivasi ke kalangan generasi muda untuk bisa melanjutkan estapet kepenulisan yang dia lakukan. “Saya mengajak  adik-adik sekalian, para mahasiswa dari berbagai universitas yang hadir di sini, untuk bisa menjadi penulis  Islami yang andal,” kata Kang Abik seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Rektor Institut Ummul Quro Al Islami (IUQI), Dr  Saeful Fallah,  mengaku sangat senang  dengan kedatangan Kang Abik . “Beliau  adalah sosok orang yang sederhana, dan penuh semangat dalam hal menuntut ilmu. Setelah menyelesaikan pendidikan S1 dan S2 di Mesir, dan sudah menjadi penulis maupun dai terkenal, beliau saat ini menimba ilmu jenjang S3 di Jerman,” ujarnya.

Ia menambahkan, “Inilah yang mendorong kami mengundang Kang Abik ke kampus IUQI dalam rangka memberikan motivasi kepada  seluruh mahasiswa yang hadir di acara bedah buku beliau, Kembara Rindu.”

Menurut salah seorang dosen IUQI,  Mohamad Asep Zakaria Ansori, Kang Abik memberikan materi yang sangat luar biasa. “Ia memaparkan bagaimana cara  atau tips penulisan buku khusus novel, dari  sejak tahap awal mencari ide, mengolahnya, sampai menjadi  buku  best seller,” tuturnya.

Staf marketing Republika Penerbit, Nasir mengatakan acara road show  bedah buku Kembara Rindu bersama Kang Abik masih terus berlanjut. “Hari Ahad (15/3), bedah buku Kembara Rindu akan diadakan di Pondok Pesantren Latansa Lebak, Banten. Kemudian, Senin (16/30, rangkaian road show  bedah buku Kembara Rindu akan diakhiri di Pondok Pesantren Darul Ulum, Lido, Sukabumi, Jawa Barat,” kata Nasir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement