Senin 30 Nov 2015 09:11 WIB

Anda takkan Percaya, Tapi Ini Kunci Sederhana Menjaga Pernikahan

Rep: C01/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pernikahan.   (ilustrasi)
Foto: Republika/ Wihdan
Pernikahan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semua pasangan tentu mengharapkan pernikahan yang bahagia, langgeng dan bisa tetap bersama hingga tutup usia. Ternyata, berdasarkan penelitian, ada beberapa cara sederhana agar bisa menjaga kelanggengan pernikahan.

Dalam sebuah penelitian, ditemukan bahwa respon yang diberikan seseorang terhadap sebuah kabar baik yang pasangannya sampaikan berpengaruh pada kelanggengan pernikahan. Tak hanya langgeng, respon yang baik juga salah satu faktor terpenting pada kesehatan dan kebahagiaan dalam sebuah pernikahan.

Mengingat pentingnya sebuah respon terhadap kelanggengan pernikahan, ada baiknya jika Anda juga tidak mengabaikan hal yang terkesan sederhana ini. Berikut adalah beberapa cara yang baik untuk merespon kabar baik yang disampaikan oleh pasangan Anda kepada Anda.

(Baca: Pernikahan Bahagia Berakhir Kandas " href="http://republika.co.id/berita/gaya-hidup/parenting/15/11/18/nxzkbn349-ini-dia-penyebab-pernikahan-bahagia-berakhir-kandas" target="_blank">Ini Dia Penyebab Pernikahan Bahagia Berakhir Kandas )

Ikut Berbahagia Atas Kebahagiaan Pasangan dan Jangan Cemburu

Kabar baik dari salah satu pasangan sebenarnya merupakan kabar baik bagi kedua pasangan yang menjalin hubungan. Ikut berbahagia, misalnya terhadap promosi kerja yang diraih pasangan atau beberapa hal sederhana lainnya dapat meningkatkan hubungan yang harmonis.

Di tengah kebahagiaan yang dirasakan oleh pasangan, jangan biarkan rasa cemburu mengganggu Anda untuk ikut merasa bahagia. Ikutlah merasa bahagia atas hasil baik yang dicapai satu sama lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement