Jumat 27 Nov 2015 06:51 WIB

5 Cara Alami Bantu Hilangkan Dengkur Tidur

Rep: C23/ Red: Indira Rezkisari
Tidur yang tidak teratur memiliki dampak buruk bagi tubuh.
Foto: pixabay
Tidur yang tidak teratur memiliki dampak buruk bagi tubuh.

REPUBLIKA.CO.ID, Mendengkur adalah kebiasaan terburuk pada seseorang yang dapat mengganggu kenyamanan waktu istirahat orang lain. Dilansir laman PureWow, Jumat (27/11), terdapat kiat-kiat alami untuk menghilangkan kebiasaan mendengkur dalam hidup Anda.

Mengubah posisi tidur Anda

Perhatikan kembali posisi tidur Anda. Posisi tidur yang tidak tepat dapat menyebabkan tidur menciptakan dengkuran saat terlelap. Cobalah posisi menyamping karena hal itu dapat memberikan sedikit tekanan pada tenggorokan dan lidah, titik gesekan yang menyebabkan suara bergetar.

Usahakan mandi sebelum tidur

Mungkin lebih banyak orang lebih suka mandi pada pagi hari dibandingkan malam hari. Tapi karena mendengkur sering disebabkan karena saluran hidung yang tersekat. Mandi sebelum tidur dapat membantu saluran hidung lebih terbuka dan akhirnya memberi tidur yang baik untuk Anda.

(baca: Lakukan Ini Sebelum Tidur Anda Bisa Langsing)

Coba gunakan plester penghilang lendir

Jika hidung tersumbat adalah masalah, taktik ini dapat membantu. Plester dengan harga ekonomis dapat membantu saluran hidung Anda terbebas dari sumbatan, sehingga Anda layak mencobanya.

Bersihkan debu bantal Anda

Tungau debu adalah pengacau mikroskopis yang menjadi salah satu penyebab utama seseorang mendengkur. Mereka meninggalkan  enzim yang dapat membuat alergi dan hidung tersumbat.

Mengenakan pelindung mulut

Tentu saja alat ini bukan hal yang Anda harapkan untuk dipakai menjelang tidur. Tapi alat ini membantu membuka saluran udara Anda dengan cara menyelaraskanny ke rahang bawah. Cara ini cukup signifikan mengurangi atau bahkan menghilangkan dengkuran ketika Anda terlelap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement