Jumat 27 Nov 2015 01:34 WIB

Ini Total Biaya yang Kamu Butuhkan untuk Keliling Dunia

Rep: C01/ Red: Julkifli Marbun
ilustrasi
Foto: Google
ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bisa keliling dunia barangkali telah menjadi mimpi dari banyak orang. Untuk membantu banyak orang mewujudkan mimpi tersebut, sebuah agen travel membuat satu program keliling dunia selama satu tahun penuh.

Intrepid Travel membuat sebuah program menarik yang akan memudahkan seseorang untuk melakukan perjalanan keliling dunia. Pasalnya, sering kali seseorang bingung harus memulai dari mana untuk melakukan perjalanan mengarungi berbagai belahan dunia ini.

Melalui program keliling dunianya, agen travel ini mematok harga sebesar 75 ribu Dolar Amerika atau sekitar Rp 1 miliar lebih bagi siapa pun yang berminat. Dengan uang sebanyak itu, para petualang akan diajak untuk berkeliling ke 35 negara selama 364 hari.

Rute keliling dunia ini akan dilakukan dari Bangkok menuju Buenos Aires. Selama perjalanan tersebut, berbagai negara akan turut disinggahi juga. Negara-negara yang akan dikunjungi dalam perjalanan tersebut du antaranya ialah Argentina, Antartika, Belize, Bolivia, Botswana, Kamboja, Kanada, Chile dan China.

Selain itu, para petualang juga akan diajak melihat Kosta Rika, Ekuador, Mesir, El Salvador, Guatemala, Honduras dan India. Tak ketinggalan, para petualang juga akan diajak untuk menyinggahi Indonesia, Jordan, Kenya, Malawi, Meksiko, Maroko, Namibia, dan juga Amerika. Beberapa negara lainnya ialah Nepal, Nicaragua, Panama, Peru, Afrika Selatan, Thailand, Vietnam, Zambia dan Zimbabwe.

Yang menarik dalam perjalanan ini ialah cara para petualang akan berpetualang dan berkendara dalam perjalanan. Akomodasi yang akan diterima para petualang bervariasi mulai dari kemping di semenanjung Antartika hingga menginap di perumahan warga lokal Peru di sebuah pulau yang berada di Danau Titicaca.

Alat transportasi yang akan digunakan pun beragam, mulai dari pesawat dan kapal, hingga kendaraan yang tidak biasa. Di antaranya, para petualang akan diajak melakukan perjalanan dengan menunggangi onta, kereta tidur, hingga kendaraan tradisional menyerupai becak, rickshaw.

Meski merupakan program yang menarik, perjalanan istimewa ini hanya dibatasi untuk 10 orang saja. Kesepuluh petualang ini akan memulai perjalanan keliling dunianya pada 3 Februari 2016, dimulai dari Bangkok.

sumber : ABCNews
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement