Selasa 24 Nov 2015 10:15 WIB

Ini Dia Sushi Favorit Orang Indonesia

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
Sushi menggunakan salmon Norwegia.
Foto: Republika/Indira Rezkisari
Sushi menggunakan salmon Norwegia.

REPUBLIKA.CO.ID, Selama ini, masyarakat Indonesia sudah mengenal sushi sebagai salah satu makanan khas Jepang. Begitupun dengan sashimi, keduanya memang berbahan dasar ikan.

Dalam sushi, ikan bisa disajikan bersama kepalan nasi. Berbeda halnya dengan sashimi yang hanya menyajikan hidangan ikan mentah.

Selama ini, salmon menjadi salah satu ikan yang digunakan sebagai bahan dasar kedua makanan asal negeri Matahari Terbit itu. Bahkan, salmon yang banyak digemari biasanya mentah meski dalam sajian sushi.

"Banyak orang Indonesia yang senang dengan salmon mentah, ini karena rasanya yang lebih nikmat," ujar Direktur Sushi Tei, Sonny Kurniawan, yang ditemui dalam acara Peluncuran Kerjasama Norwegian Food Council dan Sushi Tei.

Menurut Sonny, salmon mentah juga memiliki tekstur yang berbeda dengan yang sudah dimasak. Selain kenyal, tekstur salmon mentah juga cenderung lebih lembut.

"Berbeda dengan ikan yang sudah dibakar cenderung lebih kering beda sama yang mentah masih lebih kenyal dan lembut," kata Sonny menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement