Selasa 24 Nov 2015 08:03 WIB

Ribuan Wisman Jepang Bakal Nikmati Gerhana Matahari Total di Indonesia

Gerhana Matahari
Foto: Edwin/Republika
Gerhana Matahari

REPUBLIKA.CO.ID, Karakter wisatawan Jepang memiliki perbedaan dengan negara lain. Selain kematangan dalam merencanakan perjalanan (Free Individual Traveler), wisatawan Jepang juga tertarik dengan wisata minat khusus.

"Salah satunya adalah golf. Dan mereka tidak terlalu sensitif dengan harga, karena mereka lihat di Indonesia harga untuk golf masih relatif murah. Jadi ini juga salah satu produk yang jadi primadona kita," ujar Vinsensius Jemadu, Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kepada Republika.co.id beberapa waktu lalu.

Di samping itu juga banyak orang-orang di Jepang yang tertarik dengan fenomena alam. Mereka tertarik untuk meneliti satu hal yang terjadi di alam.

"Oleh karena itu kita tawarkan untuk wisata gerhana matahari total, dan ternyata peminatnya luar biasa. Salah satu operator bahkan bisa mendapatkan 2.000 orang untuk wisata itu," ujar Vinsen.

Karena tingginya peminat, bahkan tur operator itu jadi kesulitan untuk mencari penerbangan dan akomodasi.

"Dan terakhir saya dengar tur operator ini telah menggandeng Pelni untuk akomodasi," kata Vinsen.

Seperti diketahui gerhana matahari total diperkirakan terjadi pada tanggal 8 hingga 9 Maret 2016 mendatang. Gerhana matahari ini sendiri akan terlihat dengan jelas di sejumlah daerah di Indonesia, seperti Belitung, Bengkulu, Palangkaraya, Palu, dan Ternate.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement