Selasa 24 Nov 2015 06:30 WIB

Tanpa Pagar, Inilah Jembatan Paling Berbahaya di Rusia

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
Jembatan Kuandinsky di Russia.
Foto: russiatrek
Jembatan Kuandinsky di Russia.

REPUBLIKA.CO.ID, Selama ini, cukup banyak jembatan yang berbahaya untuk dilintasi oleh kendaraan. Namun, salah satu jembatan di Rusia yang dikenal dengan nama Kuandinsky Bridge, tak hanya dikenal berbahaya, tapi juga memicu adrenalin.

Terbentang sepanjang 750 meter di atas sungai Vitim, jembatan ini sangat dibutuhkan oleh para pengendara. Tetapi, tak ada pagar di sisi kanan dan kiri jembatan, maupun fitur pengaman lainnya.

Hal inilah yang membuat pengendara yang melewati Kuandinsky Bridge harus ekstra berhati-hati. Jika mereka tak bisa menjaga laju kendaraan dengan tepat, maka dengan mudah mobil akan masuk ke sungai yang mampu membuat segala sesuatu seketika beku.

(baca: Ini 5 Tempat Liburan November Terbaik di Eropa)

Diketahui, Kuandinsky Bridge awalnya dirancang sebagai jembatan untuk kereta api yang melintasi Siberia Timur hingga Rusia Timur. Namun, entah mengapa jembatan ini tak pernah diresmikan, sehingga orang-orang dari desa terdekat, Kuanda mulai menggunakannya untuk menyebrangi sungai Vitim.

Uniknya, meski sudah tiga dekade berlalu dan digunakan oleh banyak orang, tak ada satupun upaya perbaikan yang dilakukan untuk jembatan ini. Padahal, karena cuaca dingin yang ekstrim tak jarang beberapa bagian dari Kuandinsky Bridge jadi berlubang,

Saat musim dingin, pengendara yang melintasi Kuandinsky Bridge juga harus menghadapi berbagai tantangan mengerikan. Mulai dari jembatan yang licin, hingga angin kencang yang terkadang datang.

Meski dikenal berbahaya dan benar-benar menantang maut, belum pernah ada kecelakaan yang terjadi di Kuandisky Bridge. Karena itu, banyak orang yang semakin penasaran dan menguji adrenalin di Kuandinsky Bridge, dikutip dari Oddity Central

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement